Bola Internasional

Jadi Saksi di Final UCL 2005, Legenda AC Milan Desak Pioli Balas Sakit Hatinya

Minggu, 5 September 2021 17:01 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Sportskeeda
Hernan Crespo saat mencetak gol untuk Milan di Final Liga Champions 2005. Copyright: © Sportskeeda
Hernan Crespo saat mencetak gol untuk Milan di Final Liga Champions 2005.

INDOSPORT.COM - Legenda AC Milan Hernan Crespo mendesak Stefano Pioli untuk balas dendam atas rasa sakitnya saat I Rossoneri di-comeback Liverpool di Final Liga Champions 2005.

Raksasa Italia, AC Milan harus tergabung dalam grup neraka ditengah keikutsertaan mereka di kompetisi elit benua biru tersebut.

AC Milan berada di grup B bersama Liverpool, Atletico Madrid dan FC Porto. Khusus untuk The Reds, I Rossoneri punya catatan pertarungan sengit di masa lalu.

Keduanya pernah dua kali bentrok dalam dua edisi final Liga Champions yang hampir berbarengan yakni final Liga Champions 2005 dan 2007.

Di pertemua pertama yang berlangsung Istanbul, AC Milan ditekuk Liverpool setelah mereka sempat unggul 3-0 di babak pertama. The Reds dibawah komando Rafa Benitez kemudian menyamakan kedudukan jadi 3-3 dan kemudian menang lewat drama adu penalti.

Kekalahan pahit tersebut rupanya belum bisa dilupakan saksi hidup di laga tersebut yakni Hernan Crespo. Ia yang turut menyumbang dua gol masih sakit hati atas kekalahan tersebut.

Itu sebabnya, saat AC Milan bertamu ke Anfield pada Kamis (16/09/21) nanti, Crespo meminta Stefano Pioli membalaskan sakit hatinya dengan membawa pulang 3 poin.