Liga Italia

Paling Boros di Italia, AC Milan Akui Masih Sanggup Bangun Stadion Anyar

Minggu, 5 September 2021 16:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© acmilan.com
Raksasa Liga Italia, AC Milan, memastikan jika kondisi ekonomi mereka masih dalam keadaan baik dan optimis mampu membangun stadion baru. Copyright: © acmilan.com
Raksasa Liga Italia, AC Milan, memastikan jika kondisi ekonomi mereka masih dalam keadaan baik dan optimis mampu membangun stadion baru.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan, memastikan jika kondisi ekonomi mereka masih dalam keadaan baik usai bermanuver agresif di bursa transfer musim panas lalu. Pihak Il Rossonerri bahkan optimis proyek stadion baru mereka akan tetap berjalan lancar.

Total Milan mendatangkan sebelas pemain anyar untuk mengarungi musim 2021/2022. Walau hanya lima pemain yang masuk kategori pindah permanen untuk saat ini namun tetap saja mereka terhitung sangat aktif.

Meski demikian, tidak ada pengeluaran yang percuma di mata presiden klub, Paolo Scaroni. Ia bahkan berjanji jika rencana untuk membuat markas pengganti San Siro bersama Inter Milan bakal terus berlangsung.

Stadion baru memang sangat dibutuhkan Milan saat ini agar menggenjot pemasukan. Dengan kebebasan mengatur maslaah tiket maka juara Liga Italia 18 kali itu bisa lebih kaya.

Perlu dicatat bahwa ekonomi Milan terutama di masa pandemi dipastikan mengalami penurunan. Mereka memang jadi yang terboros di Liga Italia namun total belanja mereka hanya menghabiskan sekitar 72 juta Euro (1,2 triliun Rupiah) saja. Belum bisa dibandingkan dengan kesebelasan Liga Inggris.

"Milan banyak membeli pemain untuk memuaskan fans namun keseimbangan neraca keuangan tetap dipikirkan. Meski demikian semua klub Italia harus melakukan langkah yang telah diambil kesebelasan Eropa kebanyakan yaitu punya stadion sendiri," papar Scaroni pada TG3.

"Kami sudah sangat siap untuk memulai dan sudah mendapat lampu hijau jika proyek tersebut masih bisa berjalan oleh pemerintah kota. Stadion Milan-Inter adalah kerja sama dengan mereka,"

"Stadion sendiri artinya untung yang lebih besar. Serie A saat ini masih kalah dengan Premier League. Jika ada yang bilang jika Liga Italia sering dilemahkan karena pemainnya pindah ke negara lain aku setuju saja," tambahnya lagi.