Bola Internasional

Cetak Hattrick, Memphis Depay Incar Gelar Top Skor Timnas Belanda

Rabu, 8 September 2021 08:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang andalan tim nasional Belanda, Memphis Depay, memasang target tinggi usai mencetak trigol ke gawang Turki di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah menembus daftar sepuluh besar pemain tersubur untuk De Oranje, winger 27 tahun itu mengincar posisi puncak.

Memphis Depay jadi bintang kala Belanda membantai Turki 6-1 pada lanjutan rangkaian pertandingan Grup G. Tidak hanya menggondol hattrick, bintang Barcelona itu juga mengantongi satu assist.

Berkat raihan ini Depay resmi menyamai torehan dua mendiang legenda negeri kincir angin yakni Abe Lestra dan Johan Cruyff. Ketiganya menempati posisi kedelapan pemain dengan gol terbanyak untuk belanda dengan 33 lesakan.

Bisa disejajarkan dengan pemain seperti Lestra dan terutama Cruyff, seorang ikon sepak bola, Depay jelas bahagia mengingat kesulitan kariernya. Walau demikian, ia masih menginginkan lebih banyak gol untuk negaranya.

"Aku senang dengan rekor ini tapi semuanya belum cukup. Kebanyakan orang mungkin berpikir jika semuanya berjalan lancar dan mulus saja tapi tidak demikian," ungkap Depay pada NOS.

"Cruyff dan Lestra adalah pemain legendaris. Tidak ada yang bisa benar-benar dibandingkan dengan keduanya. Berkat mereka sepak bola Belanda menjadi besar,

"Mencetak gol dan menang adalah yang terpenting. Jika bisa, aku ingin masuk tiga besar pencetak gol Belanda," tambah eks Olympique Lyonnais dan PSV Eindhoven itu lagi.