Bola Internasional

Diusir Timnas AS Karena Langgar Protokol Kesehatan, Bagaimana Nasib Bintang Juventus?

Rabu, 8 September 2021 14:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© cdn.vox-cdn.com
Weston McKennie, gelandang timnas Amerika Serikat Copyright: © cdn.vox-cdn.com
Weston McKennie, gelandang timnas Amerika Serikat

INDOSPORT.COM - Weston McKennie masih punya kesempatan untuk membela tim nasional Amerika Serikat usai tindak indisiplinernya dalam persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF. Meski demikian hukuman pencoretan tetap harus dijatuhkan pada gelandang Juventus tersebut.

McKennie didepak oleh manajer AS, Gregg Berhalter, usai keluyuran di malam hari di luar pusat pelatihan The Stars and Stripes. ESPN bahkan melaporkan jika pemain 23 tahun itu menyeludupkan tamu ke kamarnya di lain kesempatan yang pastinya melanggar protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Berhalter mengaku jika timnya akan merindukan McKennie namun peraturan harus ditegakkan. AS akan tetap siap menhadapi Honduras pada Kamis (09/09/2021) mendatang tanpa sang bintang lapangan tengah. Lagipula kedepannya dosa McKennie bisa diampuni.

"Tim selalu diutamakan karena kami ingin menang sebagai kesatuan. Keputusan mencoret Weston diambil untuk kelangsungan program AS jangka panjang," papar Berhalter.

"Bukan sesuatu yang mudah tapi sudah banyak pelatih yang dipaksa membuat pilihan seperti ini. Melawan Honduras, Weston tidak akan tampil tapi di kemudian hari ia bisa kami panggil kembali,"

"Jarang ada situasi dimana seorang pemain selamanya diasingkan dari timnas. Kami selalu memilih berdasarkan performa. Aku sangat menyukai Weston dan saat ia tampil bagus lagi maka AS siap menerimanya kembali," tambah eks pemain Crystal Palace dan LA Galaxy tersebut.