Liga Indonesia

Menang di Pekan Pertama Liga 1, Pelatih Persib Langsung Pantau Kondisi Pemain

Rabu, 8 September 2021 00:16 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Persib Bandung
Selebrasi Marc Klok usai mencetak gol untuk Persib Bandung di Liga 1. Copyright: © Persib Bandung
Selebrasi Marc Klok usai mencetak gol untuk Persib Bandung di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan memantau kondisi kebugaran pemain setelah melakoni pertandingan perdana kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, Sabtu (04/09/21).

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, anak asuhnya harus bekerja keras meladeni permainan lawan.

Pasalnya, ia menilai secara fisik tim besutan pelatih Djadjang Nurdjaman cukup bagus.

Karena, sebelumnya bermain di laga perdana Liga 1 2021, tim berjuluk Laskar Antasari itu memiliki persiapan yang lebih matang jika dibandingkan dengan skuat Maung Bandung.

"Saya melihat kondisi fisik pemain Barito lebih kuat, tentunya karena program latihan yang lebih baik," kata Robert Alberts saat konferensi pers virtual setelah pertandingan, Sabtu (04/09/21).

Meski sudah melakoni pertandingan yang cukup melelahkan, Robert Alberts menilai secara keseluruhan sejauh ini kondisi kebugaran anak asuhnya cukup bagus.

Namun tetap, ia akan memantau kembali dan memastikan kondisi pasukannya di Bandung.

"Sejauh ini saya melihat tidak ada pemain yang cedera serius. Pemain masih dalam kondisi yang bagus, tapi besok akan kami lihat di Bandung bagaimana perkembangannya," ucap Robert Alberts.