In-depth

Menerawang Kekuatan Liverpool dengan Kehadiran Jude Bellingham

Rabu, 8 September 2021 19:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund yang dikaitkan dengan Liverpool. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund yang dikaitkan dengan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Nama bintang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, lagi-lagi dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Liverpool.

Sempat digadang-gadang sebagai target di bursa transfer musim panas lalu, Jude Bellingham pada kenyataannya tidak merapat ke Anfield. Namun kini desas-desus kembali muncul, bahwa ia akan didatangkan tahun depan.

Tentu bukan hal yang tidak mungkin, meski Liverpool untuk saat ini dikenal sebagai klub yang pelit belanja di bursa transfer pemain.

Seperti diberitakan Daily Mail, Jude Bellingham disebut-sebut masu radar Liverpool untuk diboyong ke Anfield pada musim panas selanjutnya. Klub Liga Inggris asal Merseyside ini jadi yang terdepan dalam perburuan, mengungguli Manchester United.

Dana sebesar 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,5 triliun) pun konon telah disiapkan untuk membawa Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Bintang yang kini berusia 18 tahun tersebut bakal jadi tambahan pemain yang unik bagi sistem gegenpressing yang dianut Jurgen Klopp.

Pelatih asal Jerman tersebut meminta para gelandangnya untuk bisa mengombinasikan taktik dan kecerdasan mereka dalam menempatkan diri, dengan kekuatan fisik serta stamina yang kuat. Bellingham punya semuanya.

Selain itu, meski masih muda, Bellingham punya kedewasaan yang bahkan diakui sendiri oleh mantan rekannya di Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Jika Bellingham jadi merapat ke Liverpool, kira-kira bakal seperti apa line up skuat Jurgen Klopp? Pelatih asal Jerman tersebut nampaknya masih akan mengandalkan formasi 4-3-3, di mana ada empat bek yang dipasang berjajar.

Pilihan utama kemungkinan besar akan jatuh ke Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahim Konate, dan Andy Robertson. Sementara itu, posisi penjaga gawang tentu bakal tetap diamanatkan pada Alisson Becker.