Liga Indonesia

Minim Kreativitas, Rene Alberts Bongkar Kekurangan Persib Usai Tumbangkan Barito Putera

Rabu, 8 September 2021 03:03 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui anak asuhnya masih memiliki banyak kekurangan pada laga perdana BRI Liga 1 2021-2022 kontra Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang Sabtu (04/09/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, kekurangan yang dimiliki anak asuhnya diantaranya masih belum maksimalnya umpan silang, sehingga pada laga tersebut tidak ada gol yang tercipta melalui proses tersebut.

Persib sendiri pada pertandingan perdana Liga 1 2021, berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0, gol tunggal skuat Maung Bandung dicetak oleh Marc Klok melalui tendangan bebas di menit 86.

"Menurut saya, yang pertama, hal bagusnya adalah banyak tim-tim top mencetak gol melalui umpan silang. Tapi hal yang belum bisa ditunjukkan pemain kami adalah akurasi dari umpan tersebut belum akurat," ucap Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah memimpin latihan, Senin (06/09/21).

Berkaca dari pertandingan perdana Liga 1 2021 tersebut, pelatih asal Belanda ini akan berusaha membenahi umpan silang anak asuhnya, agar pada laga selanjutnya pemainnya bisa tampil lebih baik lagi.

"Ada banyak pemain di posisi tersebut yang tidak peka untuk melepas crossing. Kini kami tinggal bekerja untuk membenahi kualitas dari crossing tersebut," ucap Rene Alberts menambahkan.