Liga Inggris

Pulang Kampung ke Brasil, Willian Akui Tak Bahagia Selama Bela Arsenal

Rabu, 8 September 2021 08:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Willian Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Willian

INDOSPORT.COM - Winger asal Brasil, Willian Borges, tidak menyanggah jika ia merasa nelangsa semasa berkostum Arsenal. Itulah sebabnya ia memutuskan untuk menyudahi kontrak tiga musimnya hanya setelah satu tahun bersama.

Meski demikian, Willian tidak ingin menjelek-jelekkan mantan klubnya tersebut. Problem pemain berusia 33 tahun itu di Emirates Stadium hanya dibagikan kepada orang-orang terdekatnya.

Yang paling penting kini ia sudah mendapatkan klub baru dengan kembali memperkuat Corinthians di negara asalnya. Bersama klub kasta teratas negeri samba tersebut, Willian berusaha membangkitkan lagi kariernya yang sempat redup.

Jersey bernomor 10 pun diberikan klub berjuluk Time do Povo itu pada Willian. Corinthians pun kini menambah koleksi pemain yang pernah bertualang ke Eropa mereka dengan sebelumnya sudah memiliki Jo (eks Manchester City) dan Cassio (eks PSV Eindhoven).

"Bersama dengan teman-teman dan keluarga, saya berpikir soal masa depan di Arsenal tapi tidak ada yang menarik lagi. Di sana saya tidak bahagia," papar Willian kepada Corinthians TV.

"Hanya itu yang bisa kukatakan. Detailnya akan saya simpan, tapi saya memang merasa sudah saatnya pulang ke Brasil. Beberapa opsi lain sempat dipertimbangkan tapi Corinthians menggugah saya," cetusnya.

"Di sini aku bisa lebih dekat dengan keluarga besar. Lagipula Corinthians adalah tim yang membantu saya menjadi pemain profesional." tambahnya lagi.