Bola Internasional

Samai Rekor Gol Platini di Prancis, Griezmann Bidik Status Tersubur Milik Henry

Rabu, 8 September 2021 09:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Antoine Griezmann tidak hanya menjadi bintang kemenangan Prancis atas Finlandia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Sepasang gol ke gawang Lukas Hradecky kini membuatnya tercatat sebagai pemain tersubur ketiga dalam sejarah Les Bleus.

Griezmann yang saat ini punya 41 koleksi gol internasional sejajar dengan gelandang legendaris Prancis, Michel Platini. Bedanya, jumlah caps striker Atletico Madrid ini mencapai 98 kali atau 16 laga lebih banyak dari seniornya.

Mengingat usianya yang belum terlalu tua, 30 tahun, peluang Griezmann untuk jadi top skor sepanjang masa negaranya masih sangat terbuka. Di posisi puncak ada Thierry Henry yang terpaut 10 gol saja.

Pemain aktif Prancis yang punya koleksi lebih banyak dari Griezmann hanya Olivier Giroud (46). Jika ke depannya bomber AC Milan itu tidak lagi dipanggil pelatih Didier Deschamps, jalan menuju sukses kian lapang saja baginya.

"(Menyamai Michel Platini) adalah sebuah kebanggaan besar. Sejak debut di Prancis pada 2014, saya selalu ingin menjadi yang terbaik dalam urusan mencetak gol maupun lainnya," papar Antoine Griezmann kepada TF1.

"Melawan Finlandia bukanlah penampilan terbaik saya. Yang jelas, saya senang dengan performa tim secara kolektif," cetusnya.

Griezmann memang pantas lebih senang dengan kesuksesan Prancis meraih tiga poin. Pasalnya sebelum laga berskor akhir 2-0 di Groupama Stadium tersebut Tim Ayan Jantan sedang dihantui tren buruk. Lima laga resmi terakhir mereka selalu berakhir imbang.