Liga Inggris

Tottenham Hotspur Pusing, Son Heung-min Cedera saat Bela Korea Selatan

Rabu, 8 September 2021 16:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dihantui mimpi buruk setelah pemain andalannya Son Heung-min mengalami cedera saat membela timnas Korea Selatan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Son sebelumnya memperkuat Korea Selatan dan bermain 90 menit saat bermain imbang 0-0 melawan Irak untuk jeda internasional pertama musim 2021-2022 pekan lalu.

Namun petaka datang dengan kabar bahwa penyerang 29 tahun itu mengalami cedera saat latihan bersama timnas Korea Selatan pada Senin (06/09/21).

Son pun absen membela Korea yang mengalahkan Lebanon 1-0 di Grup A pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Selasa (07/09/21).

Hal ini dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Korea (KFA) lewat laman resminya. KFA mengatakan bahwa Son mengalami cedera pada betisnya dan tidak bisa bermain untuk sementara waktu.

“Dia merasa tidak nyaman di betis kanannya setelah latihan kemarin,” tulis KFA dilansir dari Goal Internasional.

“Hari ini dia menjalani pemeriksaan medis, dengan hasil tes otot betis kanan. Oleh karena itu dia dikeluarkan dari pertandingan hari ini untuk perlindungan pemain," lanjutnya.

Cedera yang dialami Pemain Terbaik Korea Tahun 2020 itu tidak hanya merugikan negaranya, namun juga klubnya, Tottenham Hotspur.

Pasalnya, Son bakal kembali ke Inggris dengan masih dibekap cedera dan kemungkinan akan absen dalam beberapa laga Spurs yang akan datang.

Pelatih Spurs, Nuno Espirito Santo, pun juga bakal pusing karena cedera Son ini terjadi menjelang bentrokan timnya melawan Crystal Palace di Liga Inggris, Sabtu (11/09/21).

Sejauh ini, pihak klub belum mengetahui tingkat keparahan cedera Son. Jadi, sang pemain bakal diragukan tampil dalam lawatan ke Selhurst Park.