In-depth

Dari Presiden Jadi Musuh Publik, Franck Kessie Harus Angkat Kaki dari AC Milan

Kamis, 9 September 2021 14:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Marco Luzzani/Getty Images
Sebulan lebih sudah perasaan suporter klub Liga Italia, AC Milan, dibuat campur aduk oleh Franck Kessie yang mana menuntut manajemen mengambil langkah tegas. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Sebulan lebih sudah perasaan suporter klub Liga Italia, AC Milan, dibuat campur aduk oleh Franck Kessie yang mana menuntut manajemen mengambil langkah tegas.

INDOSPORT.COM - Sebulan lebih sudah perasaan suporter klub Liga Italia, AC Milan, dibuat campur aduk oleh Franck Kessie. Perasaan itu bercampur mulai dari pengkhianatan, kebingungan, dan serba ketidakpastian.

Saga perpanjangan kontrak Franck Kessie sudah mulai rumit sejak sebelum Olimpiade. Namun, ucapan sang pemain saat membela Timnas Pantai Gading di Tokyo sempat membuat perasaan fans Milan lega.

"Mereka harus yakin. Saya selalu menepati janji saya, mereka harus tahu saya. Sekarang saya di sini di Tokyo untuk mendapatkan sesuatu yang penting dengan negara saya, tetapi segera setelah Olimpiade selesai saya kembali ke Milan dan kami memperbaiki segalanya. Tidak akan ada masalah.” ujarnya ketika itu.

Namun, janji dan perkataan Kessie sama sekali tidak bisa dipegang. Selepas Olimpiade usai, sang pemain tak kunjung memperpanjang kontraknya bersama AC Milan.

Semua proposal perpanjangan kontrak Milan ditolak oleh Kessie. Laporan dari Carlo Laudisa, jurnalis Gazzetta dello Sport, menyebutkan jika Kessie menolak tawaran kontrak senilai nyaris tiga kali lipat gajinya sekarang.

Kessie dikabarkan menolak tawaran perpanjangan kontrak teranyar yang disodorkan oleh AC Milan senilai 6,5 juta euro. Nilai tersebut nyaris 3 kali lipat dari gaji Kessie sekarang sebesar 2,2 juta euro.

Sebelumnya, Kessie diketahui telah menolak proposal perpanjangan kontrak Rossoneri sebesar 3,8 juta euro. Saat itu, pilar utama lini tengah AC Milan ini meminta kenaikan gaji hingga 6 juta euro.

Namun, ketika AC Milan kemudian datang dan memberikan penawaran di atas permintaannya, Kessie secara mengejutkan menolak tawaran tersebut.

Situasi Kessie ini membuat posisi AC Milan sulit. Rossoneri terancam bakal kembali kehilangan bintangnya secara gratis.

Franck Kessie bisa menyusul jejak Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma yang memilih untuk hengkang secara cuma-cuma setelah menolak tawaran kontrak yang disodorkan oleh manajemen.