Bola Internasional

Dipuji Habis, Ronaldo Nazario Restui Kylian Mbappe Sebagai Jelmaannya

Jumat, 10 September 2021 08:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alex Grimm/Getty Images
Kylian Mbappe (Kiri) Copyright: © Alex Grimm/Getty Images
Kylian Mbappe (Kiri)

INDOSPORT.COM - Disebut sebagai Ronaldo Luiz Nazario baru bagi sejumlah pemain mungkin hal biasa. Akan tetapi jika dianggap oleh O Fenomeno sendiri sebagai reinkarnasinya jelas beda cerita.

Ronaldo menyebut jika ia melihat banyak kemiripan yang dimiliki Kylian Mbappe dengan gaya bermainnya sewaktu aktif merumput dahulu.

Keduanya memang sama-sama mengandalkan kecepatan dipadu dengan tekhnik tinggi untuk menembus pertahanan lawan dan mencetak gol.

Perbandingan dengan Ronaldo sendiri memang sudah didapat Mbappe sejak masih berbaju AS Monaco. Bersama Paris Saint-Germain kini permainan penyerang berusia 22 tahun tersebut justru semakin baik.

"Kylian Mbappe memang punya banyak kemiripan atribut denganku dulu. Ia benar-benar pemain berkualitas. Tekniknya luar biasa dan bisa ia eksekusi dalam kecepatan tinggi," papar Ronaldo seperti yang dikutip dari Squawka.

"Tidak cuma bek, kiper lawan pun juga bisa ia lewati. Mbappe masih muda tapi ia sudah sesukses ini. Saya suka dengan pemain sepertinya," tambah mantan striker andalan timnas Brasil tersebut.

Mbappe dalam beberapa tahun terakhir sudah dikenal sebagai atlet lapangan hijau terbaik dunia. Terutama sejak ia bergabung dengan PSG sejak 2017 lalu dimana total 175 laga berhias 135 gol dan 63 assist ia mainkan sampai saat ini.

Karier internasionalnya pun sangat spesial untuk pemain seusianya. Kini ia sudah memiliki 49 caps dengan 17 gol untuk Prancis. Tim Ayam Jantan pun sudah dipersembahkannya trofi Piala Dunia 2018.