In-depth

Evolusi Cristiano Ronaldo, dari Tukang Pamer Skill hingga Jadi Predator

Jumat, 10 September 2021 10:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Cristiano Ronaldo ketika masih membela Manchester United. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo ketika masih membela Manchester United.

INDOSPORT.COM – Ada yang berbeda dari kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United di mana ia kembali sebagai mesin gol, alih-alih winger dengan dribel yang memanjakan mata seperti periode pertamanya bersama Setan Merah.

Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-4 sangat dinantikan oleh pecinta sepak bola di seluruh dunia. Pasalnya, di pekan ini para penikmat si kulit bundar bisa menyaksikan debut Cristiano Ronaldo bersama Manchester United.

Ronaldo bergabung Man United di detik-detik akhir penutupan bursa transfer musim panas 2021 setelah melewati serangkaian drama pelik.

Setelah dipastikan bertahan, Juventus memilih melepas Ronaldo. Dalam waktu singkat, pemain berusia 36 tahun ini pun harus mencari klub baru.

Manchester City sebelumnya terus dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo. Namun, Manchester United datang di menit-menit terakhir untuk menikung rivalnya tersebut.

Tepat saat Deadline Day, Ronaldo pun sah kembali ke pelukan Man United dengan kontrak berdurasi dua tahun dan opsi perpanjangan satu tahun.

Kembalinya Ronaldo diyakini akan menambah semarak Liga Inggris sebagai kompetisi terpopuler di dunia sepak bola saat ini.

Namun, kepulangan Ronaldo ke Old Trafford kali ini akan sedikit berbeda dari periode pertamanya bersama Man United kala dirinya masih muda.

Pasalnya, Cristiano Ronaldo telah berevolusi dari winger yang hobi dribel dan menjadi predator di kotak 16 lawan. Akankah menguntungkan Manchester United?