Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil vs Peru, Samba Masih Sempurna

Jumat, 10 September 2021 09:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© DANIEL APUY/AFP via Getty Images
Hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, Brasil vs Peru. Copyright: © DANIEL APUY/AFP via Getty Images
Hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, Brasil vs Peru.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang mempertemukan Brasil vs Peru, Jum'at (10/9/21) pukul 07.30 WIB. Selecao sukses mencukur tamunya di Arena Pernambuco dengan skor 2-0.

Brasil yang tampil tanpa sejumlah pemain utamanya yang tidak boleh dipanggil dari Liga Inggris seperti Alisson Becker, Gabriel Jesus, Fabinho, Raphinha, hingga Fred tetap dominan. Lapis kedua yang kebanyakan berisi pemain liga domestik mereka masih bisa unjuk gigi.

Hulk yang sudah lima tahun tidak dipanggil pun juga kebagian menit bermain. Eks Shanghai SIPG yang sudah berusia 35 tahun dan kini berbaju Atletico Mineiro itu masuk sebagai pengganti jelang injury time babak kedua.

Hasil ini membuat Brasil masih merajai wilayah Amerika Selatan dengan poin sempurna, 24, hasil dari delapan kemenangan di delapan matchday. Sementara Peru makin tercecer dari posisi empat besar yang menggaransi kelolosan ke Qatar tahun depan.

Tidak butuh waktu lama bagi Brasil untuk membuka keunggulan mereka. Di menit ke-14 winger asal Flamengo, Everton Ribeiro, mampu memanfaatkan umpan silang dari Neymar untuk membobol gawang Peru yang dikawal Pedro Gallese.

Wasit sempat melakukan pengecekan dengan VAR setelah terjadi kecurigaan Neymar melakukan pelangaran sebelum menciptakan assist. Beruntung bagi Everton, gol internasional ketiganya masih disahkan.

Lima menit sebelum bubaran turun minum Brasil kembali mengubah papan skor. Kali ini lewat Neymar yang sekaligus mengukuhkan diri sebagai pemain Tim Samba dengan jumlah gol kualifikasi Piala Dunia terbanyak yakni 12.

Pemain depan Paris Saint-Germain tersebut memanfaatkan kelalaian Gallese dalam menepis bola sepakan keras salah satu pemain Brasil. Neymar yang bersiaga di kotak enam yard tanpa kesulitan menyambar rebound untuk melebarkan keunggulan negaranya.

Gol tersebut juga membuat Neymar jadi pemain tersubur ketiga CONMEBOL sepanjang sejarah. Bintang 28 tahun itu punya koleksi 68 lesakan dengan hanya Lionel Messi (78) dan Pele (77) yang masih lebih baik darinya.