Liga Inggris

Lupa Umur, Cristiano Ronaldo Ingin Lama Bertahan di Manchester United

Jumat, 10 September 2021 16:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© thesun.co.uk
Cristiano Ronaldo dan Mike Phelan tengah berbincang dalam sesi latihan perdana bersama Man United Copyright: © thesun.co.uk
Cristiano Ronaldo dan Mike Phelan tengah berbincang dalam sesi latihan perdana bersama Man United

INDOSPORT.COM - Di usianya yang sudah menginjak 36 tahun, Cristiano Ronaldo, belum kepikiran untuk gantung sepatu. Dirinya justru punya keinginan untuk bertahan setidaknya empat atau lima musim bersama Manchester United.

Artinya, CR7 akan berumur lebih dari 40 tahun apabila ia benar-benar tinggal di Old Trafford selama itu. Bukan masalah karena sang penyerang Portugal cukup percaya diri dengan kondisi tubuhnya.

Nada sangsi yang dilontarkan publik tidak terlalu diindahkannya. Ronaldo akan fokus berprestasi bersama Manchester United dan kritikan akan hilang dengan sendirinya.

"Baik aku maupun rekan-rekan satu timku semuanya siap untuk menang. Ini kesempatan untuk semua elemen klub termasuk suporter agar selangkah lebih maju. Aku kemari bukan untuk rekreasi," papar Cristiano Ronaldo kepada MUTV.

"Aku kemari agar bisa jadi juara. Orang-orang sibuk membicarakan umurku tapi seharusnya mereka juga tahu jika aku berbeda. Aku bukan atlet biasa," cetusnya.

"Dari tahun ke tahun selalu ada keraguan tapi tidak pernah terbukti. Sama dengan saat ini. Para fans akan ada di belakang kami untuk terus mendukung," tambahnya lagi.

Memiliki pemain tua non kiper bukan barang baru bagi Manchester United. The Red Devils pernah punya Paul Scholes yang baru berhenti merumput di usia 37 tahun.

Jangan lupakan pula Ryan Giggs yang masih sanggup bermain di level teratas saat berumur 40 tahun. Panjangnya karier The Welsh Wizard membuatnya bisa menjadi penampil terbanyak untuk Manchester Merah dengan 963 pertandingan.