Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris: Leicester vs Manchester City, Badai Cedera Bawa Petaka?

Jumat, 10 September 2021 11:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Leicester City vs Manchester City (Liga Inggris). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Leicester City vs Manchester City (Liga Inggris).

INDOPSPORT.COM - Liga Inggris 2021-2022 pekan ini menyajikan duel sengit Leicester City kontra Manchester City, Sabtu (11/9/21) pukul 21.00 WIB.

Kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin dari hasil dua kali menang dan sekali keok. Masing-masing tentu membidik kejayaan menjaga peringkat di papan atas klasemen Liga Inggris.

Khusus Manchester City, target mengejar kemenangan terasa berat karena tim sedang diterpa badai cedera. Kevin De Bruyne dan Phil Foden masih berkutat dengan kebugaran, meskipun kabarnya sudah memungkinkan untuk berlatih pekan ini.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, cukup dipusingkan dengan persoalan ini, kendati di laga terakhir ia mampu menyiasati dengan baik dan memetik kemenangan telak 5-0 atas Arsenal.

Di sisi lain, Leicester City justru nyaris terbebas dari kondisi krisis pemain lantaran sejumlah anggota skuatnya yang sempat cedera kini mulai kembali merumput.

Hal ini diutarakan oleh pelatih Brendan Rodgers. Dia menyebut tinggal dua pemain saja yang kondisinya diragukan sehingga masih harus menepi sementara, yakni James Justin dan Wesley Fofana.

"Hampir semua pemain kami dalam kondisi fit. Ryan Bertrand sudah pulih, Jonny Evans dan Jannik Vestergaard juga berangsur bugar kembali. Jeda internasional kemarin cukup membantu pemulihan pemain," kata Brendan Rodgers seperti dilansir Leicester Mercury.

"Untuk Evans dan Vestergaard kami masih menunggu hasil pemeriksaan 24 jam sebelum pertandingan. Ricardo Pereira juga sudah berlatih lagi," cetusnya.

Menarik menantikan duel Leicester City kontra Manchester City di Liga Inggris. Akankah cedera menjadi penghalang kubu tamu untuk mendulang poin, atau justru sebaliknya.

Prakiraan pemain:

Leicester City (4-4-2): 1-Schmeichel; 21-R. Pereira, 6-Evans, 4-Soyuncu, 5-Bertrand; 11-Albrighton, 25-Ndidi, 8-Tielemans, 7-Barnes; 9-Vardy, 10-Maddison

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 2-Walker, 3-Ruben Dias, 14-Laporte, 26-J. Cancelo; 20-Bernardo Silva, 16-Rodri, 8-Gundogan; 9-Gabriel Jesus, 21-Ferran Torres, 10-Grealish