Liga Indonesia

PSM Makassar Tak Terpengaruh Rekor Ciamik Dipatahkan di Liga 1 2021

Sabtu, 11 September 2021 15:54 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain senior klub Liga 1 PSM Makassar, Zulkifli Syukur. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain senior klub Liga 1 PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

INDOSPORT.COM - Klub ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, PSM Makassar, tidak terpengaruh dengan rekor baik di ajang BRI Liga 1 2021/22 yang kini telah patah.

Sekadar informasi, klub sepakbola berjuluk Pasukan Ramang ini selalu mengawali musim baru kompetisi sepakbola profesional kasta tertinggi di tanah air dengan kemenangan.

Diawali dengan membantai Persela Lamongan (3-1) pada edisi 2017, lalu PSIS Semarang (2-0) semusim berselang, kemudian menang tipis 1-0 atas Semen Padang, dan 2-1 kontra PSS Sleman di musim lalu.

Sayang, tren positif PSM Makassar dipatahkan oleh Arema FC setelah bermain imbang 1-1 pada pekan pembuka BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (05/09/21) lalu.

Padahal, armada Milomir Seslija sangat berpeluang melanjutkan rekor 100 persen kemenangan di pekan pembuka lantaran Singo Edan kukarangan kuantitas pemain sejak menit keempat.

Menyikapi hal tersebut, pemain senior Zulkifli Syukur tak ingin terpengaruh dan meminta rekan-rekannya untuk tetap menjaga fokus melakoni laga berikutnya melawan Madura United.

“Yah bagi saya, rekor adalah sebuah masa lalu yang hanya sebatas angka saja,” ungkap pesepakbola 37 tahun yang telah membela PSM Makassar sejak Liga 1 edisi 2017 silam ini.