Liga Indonesia

Top Skor BRI Liga 1 2021: Tak Ada Perubahan, Ezechiel N'Douassel Masih Teratas

Sabtu, 11 September 2021 06:18 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© perselafc
Aksi selebrasi pemain Persela Lamongan setelah Ivan Carlos cetak gol Copyright: © perselafc
Aksi selebrasi pemain Persela Lamongan setelah Ivan Carlos cetak gol

INDOSPORT.COM – Berikut top skor BRI Liga 1 2021 hingga Jumat (10/09/21), di mana penyerang Bhayangkara FC yakni Ezechiel N'Douassel masih jadi pemimpin.

Pada lanjutan pekan kedua Liga 1 2021 yang berlangsung hari ini, terdapat dua pertandingan sengit yang baru saja terjadi dan hadirkan sejumlah kejutan khususnya di papan klasemen sementara.

Di partai pertama misalnya, ada duel menarik antara wakil Jawa Timur Persela Lamongan kontra tim asal Papua, Persipura Jayapura.

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, kedua tim yang sama-sama telan kekalahan di pekan pertama Liga 1 2021 langsung bermain agresif untuk raih poin perdana.

Kejutan terjadi pada menit ke-12’, di mana Persela berhasil unggul lebih dulu lewat sontekan Ivan Carlos usai menerima umpan lambung Akbar Hermawan.

Ini merupakan gol pertama Ivan Carlos pada gelaran Liga 1 2021, sekaligus jadi momen manis sang penyerang Brasil yang comeback ke Persela setelah sempat hengkang tahun 2017 lalu.

Menariknya, jelang babak pertama usai Akbar Hermawan yang jadi creator gol Persela justru keluar lebih cepat usai dapat kartu kuning kedua dari wasit.

Beruntung Persela bisa menjaga keunggulan meski harus bermain 10 pemain. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 tetap bertahan dan memberikan kemenangan buat Laskar Joko Tingkir.

Di pertandingan kedua, duel menarik juga terjadi antara tim promosi musim lalu, Persik Kediri kontra Borneo FC.

Kejutan terjadi saat Adi Eko Jayanto membuat Persik unggul pada menit ke-79’, sekaligus memberikan kemenangan buat tim promosi pekan ini.

Serupa Ivan Carlos, gol yang dibuat Adi Eko Jayanto juga merupakan gol debut sang pemain buat Persik Kediri di kasta teratas Liga 1 sejauh ini.

Pemuncak top skor Liga 1 2021 sementara, sampai saat ini masih dipegang penyerang Bhayangkara FC yakni Ezechiel N'Douassel yang di pekan pertama berhasil cetak dua gol.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar top skor Liga 1 2021 hingga Jumat (10/09/21):

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%