Liga Indonesia

Liga 1: Terinspirasi Johan Cruyff, Pelatih Persib Bakal Tambah Porsi Latihan Tim

Sabtu, 11 September 2021 03:41 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Media Officer Persib
Dimas Julio Pamungkas (rompi merah) saat latihan bersama Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (06/09/21). Copyright: © Media Officer Persib
Dimas Julio Pamungkas (rompi merah) saat latihan bersama Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (06/09/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mendukung aktivitas pemainnya yang menambah porsi latihan di luar program latihan bersama tim sepanjang gelaran Liga 1 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pemain memiliki kebutuhan yang berbeda-beda dalam menjalankan program latihan, diantaranya untuk mengasah skill individu maupun meningkatkan kondisi fisik.

Sehingga, Robert Alberts memberikan izin kepada pemainnya yang ingin menambah porsi latihan setelah berlatih bersama tim, seperti yang dilakukan oleh Marc Klok, Mohammed Rashid dan beberapa pemain Persib lainnya.

"Ya, itu hal yang sudah beberapa kali kami diskusikan. Ketika kami selesai melakukan latihan bersama, pemain yang merasa perlu berlatih mandiri boleh tetap tinggal di lapangan untuk melakukan kegiatannya sendiri," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, saat aktivitas latihan tim diliburkan beberapa pemainnya tetap menjalankan program latihan dan ada pula yang memilih untuk beristirahat.

Hal itu menandakan, jika pemain memiliki kebutuhan yang berbeda-beda untuk menjaga kondisinya.

"Kemarin juga kami libur, tapi beberapa pemain datang untuk berlatih, karena mereka merasa butuh berlatih. Ada beberapa juga yang merasa butuh libur. Jadi itu tergantung individu masing-masing," ucap Robert Alberts.

Pelatih berusia 66 tahun ini menuturkan, menjalankan program latihan tambahan bagi pemain merupakan hal yang wajar.

Pasalnya, hampir di seluruh dunia selalu ada pemain yang berlatih kembali setelah melahap program bersama tim.