Liga Indonesia

Pasca Bocorkan Kelemahan Persib, Kiper Ini Justru Tak Bisa Main untuk Persita

Jumat, 10 September 2021 21:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Media Persib
Kiper Persita Tangerang oinjaman dari Persib Bandung, Dhika Bhayangkara. Copyright: © Media Persib
Kiper Persita Tangerang oinjaman dari Persib Bandung, Dhika Bhayangkara.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro mengatakan sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Persib Bandung, jelang pertemuan kedua tim, Sabtu (11/09/21) di laga kedua Liga 1 2021/22.

Selain mempelajari dan menganalisa permainan Persib dari video, Persita juga punya satu sumber informasi akurat yakni dari pemainnya, Dhika Bhayangkara. Kiper tersebut merupakan pinjaman dari Persib sehingga mengetahui pola main mantan timnya.

"Kalau bocoran, tentu dia kasih masukan, lalu di Persib itu ada delapan pemain asing (sarkas 4 asing + 4 naturalisasi)," kata Widodo.

Akan tetapi, Persita justru tidak bisa memainkan, bahkan menaruh Dhika Bhayangkara di line up pada laga esok hari. Dalam klausal perjanjian peminjaman, Persib menetapkan syarat bahwa kiper 30 tahun itu tak boleh diturunkan ketika kedua tim bertemu.

"Dhika dikontraknya saat lawan Persib tak boleh dimainkan, jadi kita mengacu itu dan tak dimainkan. Tapi kami punya tiga kiper lain dan mereka siap," tutur Widodo.

Absennya Dhika memang tak terlalu berpengaruh. Persita masih punya tiga kiper berpengalaman yakni Try Hamdani, Annas Fitranto dan Rahmanuddin.