Bursa Transfer

Dikaitkan dengan Dua Klub Liga Inggris, Bintang Lyon Masih Santai

Minggu, 12 September 2021 14:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Franck Fife/Pool via Getty Images
Houssem Aouar masih betah bermain di Lyon. Copyright: © Franck Fife/Pool via Getty Images
Houssem Aouar masih betah bermain di Lyon.

INDOSPORT.COM - Houssem Aouar untuk saat ini tidak punya niatan terburu-buru mencari klub baru. Ia mengaku masih betah bermain untuk Olympique Lyonnais dan membantu rasaksa Prancis itu meraih trofi.

Setidaknya dalam dua tahun terakhir nama Aouar seringkali dikaitkan dengan kepindahan menuju Arsenal. The Gunners berulang kali dikabarkan menjalin kontrak erat dengan perwakilan gelandang 23 tahun tersebut.

Sayangnya persetujuan tidak kunjung tercapai meski sudah beberapa bursa transfer dilalui. Pada jendela musim panas 2021 lalu Arsenal akhirnya lebih memilih untuk mendatangkan Sambi Lokonga dan Martin Odegaard untuk memperdalam lini tengah mereka.

Aouar juga sempat dihubungkan dengan rival sekota Arsenal, Tottenham Hotspur, di waktu yang bersamaan. Akan tetapi playmaker tim nasional Prancis berdarah Aljazair tersebut hingga kini masih bersama Lyon yang merupakan klub kota kelahirannya.

"Sebagai seseorang yang berasal dari Lyon, memainkan partai Liga Champions di Stade des Lumieres adalah sesuatu yang selalu ingin kuulangi," papar Aouar pada Amazaon Prime.

"Aku juga masih ingin memenangkan trofi. Hanya itu yang kurang dari karierku bersama Lyon. Saat ini konsentrasiku terpaku pada klub saja," tambahnya lagi.

Lyon saat ini harus absen dari Liga Champions karena hanya menduduki peringkat keempat Ligue 1 musim 2020/2021 lalu.

Walau demikian, ini masih lebih baik karena di 2019/2020 Les Gones terlempar dari lima besar saat di Liga Champions mampu mengejutkan dengan melaju ke semifinal.

Liga Europa sendiri belum pernah dimenangkan sama sekali oleh Lyon. Musim ini mereka punya kans bagus untuk unjuk gigi meski tergabung dengan sejumlah kesebelasan kuat di Grup A seperti Rangers FC, Sparta Praha, dan Brondby.