Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Crystal Palace vs Tottenham Hotspur: Spurs Akhirnya Kandas

Sabtu, 11 September 2021 20:34 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© premierleague
Wilfried Zaha melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Tottenham lewat penaty Copyright: © premierleague
Wilfried Zaha melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Tottenham lewat penaty

INDOSPORT.COM - Berikut ini hasil pertandingan pekan keempat Liga Inggris yang menyajikan duel Crystal Palace vs Tottenham Hotspur. Derby London yang digelar di Selhurst Park pada Sabtu (11/09/21) pukul 18.30 WIB ini dimenangkan tuan rumah dengan tiga gol tanpa balas.

Hasil ini membuat catatan 100% kemenangan Tottenham musim ini di liga domestik terhenti. The Spurs yang hanya punya satu tembakan tepat sasaran sepanjang laga pun memutus rentetan nirbobol mereka dan terancam kehilangan status pemuncak klasemen.

Sementara Palace sukses meraup tripoin perdana musim ini dibawah arahan Patrick Vieira. The Eagles juga sukses menyambut kedatangan Odsonne Edoard dengan dwigol di debut sang penyerang anyar.

Palace punya peluang bagus di sepuluh menit pertama laga. Tendangan bebas yang didapat Conor Gallagher dikirim pendek pada James McArthur namun usahanya untuk melayani Christian Benteke via umpan chip masih bisa diantisipasi dengan baik oleh barisan pertahanan tim tamu.

Tottenham sudah harus mengganti pemain mereka saat Eric Dier mengalami cedera di menit kesebelas. Joe Rodon masuk ke lapangan mengisi pos yang ditinggalkan bek tengah Inggris tersebut.

Menit ke-32 sepasang peluang didapat Palace namun tidak ada yang berbuah shot on target. Yang pertama datang dari sontekan Gallagher untuk Andre Ayew kemudian disusul crossing Wilf Zaha yang gagal menyasar Benteke sang target man.

Gallagher kembali mengancam tiga menit sebelum jeda namun skor 0-0 masih bertahan. Berawal dari dribel Zaha yang melewati Emerson Royal, bola kemudian dikirim ke kotak enam yard dan memunculkan kemelut. Gallagher yang akhirnya bisa menembak gagal bikin gol usai Hugo Lloris melakukan save jarak dekat.