Bola Internasional

Hasil Liga Jerman RB Leipzig vs Bayern Munchen: Tanpa Ampun! Die Roten Cukur Tuan Rumah

Minggu, 12 September 2021 02:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Jerman 21/22 antara RB Leipzig vs Bayern Munchen pada Sabtu (11/09/21) malam WIB, Die Roten tanpa ampun cukur tim tuan rumah.

Bertanding di Red Bull Arena Leipzig, sang tuan rumah sekaligus calon penantang gelar juara Liga Jerman musim ini, RB Leipzig bertekad raih poin penuh kala bersua Bayern Munchen.

Mengandalkan taktik 4-2-3-1, lini serang RB Leipzig bertumpu pada penyerang Portugal, Andre Silva.

Mantan punggawa AC Milan itu bakal dapat bantuan dari Dominik Szoboszlai, Dani Olmo dan Christopher Nkunku di second line.

Sementara di kubu Bayern Munchen, kekuatan penuh dan permainan menyerang langsung diperagakan anak asuh Julian Nagelsmann.

Menerapkan formasi 4-3-3 all out attack, barisan depan Bayern Munchen bertumpu pada trio Serge Gnabry, Robert Lewandowski serta Leroy Sane.

Meski bermain di kandang sendiri, namun RB Leipzig terlihat sulit keluar dari tekanan Bayern Munchen bahkan sepanjang babak pertama tim tamu mampu ciptakan berbagai peluang berbahaya.

Laga belum genap 15 menit, Bayern Munchen berhasil unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Lewandowski.

Dengan tenang, striker Polandia itu melepaskan tendangan ke kanan sekaligus memberi tim tamu keunggulan awal. Skor 0-1 buat Bayern Munchen.

Tertinggal cepat, membuat pemain RB Leipzig tersentak dan akhirnya bisa menemukan celah untuk menekan pertahanan Bayern Munchen.

Menit 30’, pergerakan apik dari Szoboszlai yang melakukan kerja sama satu-dua dengan Nkunku. Sayang, umpan silangnya di daerah kotak penalti masih bisa diantisipasi Upamecano.

Jelang babak pertama berakhir, RB Leipzig hampir menyamakan kedudukan andai umpan silang Kevin Kampl dari tidak dintersep oleh Dayot Upamecano.

Jika bola berhasil lewat, sudah ada Andre Silva yang menunggu di depan gawang. Hingga jeda turun minum, skor 0-1 buat Bayern Munchen tetap bertahan.