Bola Internasional

Media Belanda Terpukau Bagus Kahfi, Direktur FC Utrecht: Bisa ke Senior

Minggu, 12 September 2021 12:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu media besar Belanda, Algemeen Dagblad, secara khusus meliput performa pemain muda Indonesia di Jong Utrecht, yakni Amiruddin Bagus Kahfi.

Bagus Kahfi menjalani debut gemilang ketika mempersembahkan kemenangan untuk Jong Utrecht di laga kontra Telstar (28 Agustus). Striker berusia 19 tahun itu juga berhasil membukukan dua gol saat melawan La Louviere Centre (3 September). 

Media Algemeen Dagblad menulis bahwa Bagus Kahfi memberikan warna baru bagi Jong Utrecht. Dengan potensi yang dimiliki, Bagus diyakini bisa berkembang lebih jauh.

Hal ini senada dengan penilaian Direktur Teknik Utrecht, Jordy Zuidam. Menurutnya, Bagus Kahfi bisa cepat beradaptasi dengan tim. Jika progres positif ini berlanjut, ia akan mempromosikan Bagus ke tim senior.

"Masih sulit untuk mengestimasi seberapa jauh ia bisa berkembang, tapi Bagus Kahfi telah menjalani debut dan ini merupakan langkah yang baik," ungkap Jordy Zuidam.

"Kita baru akan bisa melihat perkembangan nyata dalam beberapa waktu ke depan, dan menembus tim utama bukanlah hal yang tidak mungkin. Bagus berada di jalan yang tepat menuju kesana," lanjut Zuidam lagi.

Proses adaptasi yang cepat, tak lain adalah berkat pengalaman Bagus Kahfi yang pernah membela skuat Garuda Select di Inggris dan Italia periode 2018-2020, meski ia juga sempat terkapar cedera dan menjalani operasi kaki.