Bola Internasional

Media Cetak Belanda Turut Soroti Penampilan Bagus Kahfi Bersama FC Utrecht

Sabtu, 11 September 2021 17:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© youtube.com/FC Utrecht
Aksi Bagus Kahfi Bersama FC Utrecht di Belanda Copyright: © youtube.com/FC Utrecht
Aksi Bagus Kahfi Bersama FC Utrecht di Belanda

INDOSPORT.COM – Penampilan pesepak bola Indonesia, Bagus Kahfi, yang begitu cemerlang bersama FC Utrecht ternyata mendapat perhatian dari salah satu media di Belanda.

Bagus Kahfi menjadi pembicaraan publik sejak ia merantau ke Eredivisie Belanda bersama FC Utrecht. Meski harus berada di Jong Utrecht (Tim B FC Ultrecht) namun ia seolah langsung nyetel


Usai debut dalam kemenangan Jong Utrecht atas Telstar pada 28 Agustus lalu, Kahfi melanjutkan performa positifnya dengan mencetak dua gol melawan La Louviere Centre pada  3 September.

Penampilan penyerang berusia 19 tahun ini terbilang cukup gemilang, sampai-sampai media besar Belanda, Algemeen Dagblad (AD), ikut memberitakan sosok pemain jebolan Garuda Select.

Media AD dalam sebuah tulisan di media cetaknya mengatakan bahwa Bagus Kahfi telah memberikan warna baru bagi Jong Utrecht.

Hal tersebut terlihat setelah Direktur Teknik Utrecht, Jordy Zuidam, mengatakan bahwa Bagus Kahfi memiliki potensi yang bisa berkembang lebih jauh di masa depan.

“Bagus (Kahfi)adalah pemain bintang di generasinya. Ia telah mencetak banyak gol bagi tim nasional kelompok umur Indonesia. Ia datang kesini, meski tak sepenuhnya bugar, tetapi kami mampu melihat potensi dalam dirinya. Ia memiliki mimpi besar dan itu adalah mimpi bagi seluruh fans sepakbola di negaranya: menjadi pesepakbola Indonesia yang sukses di Eropa," kata Zuidam seperti yang dilansir AD.

Lebih lanjut, media ini juga menyoroti proses adaptasi Bagus Kahfi di Utrecht yang cukup bagus dengan lingkungan dan rekan-rekan setimnya di Utrecht.

Bintang Timnas Indonesia U-19 ini ternyata tidak kesulitan dalam beradaptasi karena dirinya memiliki pengalaman bermain di Eropa selama dua musim bersama Garuda Select.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%