In-depth

Butuh Peremajaan, 3 Gelandang Bertahan Underrated yang Bisa Dibeli Manchester United

Selasa, 14 September 2021 07:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Internet/Pixeltalk.net
Tiga gelandang bertahan yang bisa dibeli Manchester United dengan harga murah namun tetap berkualitas di bursa transfer. Copyright: © Internet/Pixeltalk.net
Tiga gelandang bertahan yang bisa dibeli Manchester United dengan harga murah namun tetap berkualitas di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, dan Jadon Sancho memang sudah menaikkan level Manchester United di Inggris maupun Eropa, namun jelas mereka belum sepenuhnya sempurna. Masih ada pos yang belum mereka tambal dengan seksama.

Walau sudah jadi problem sejak lama, United belum juga meremajakan sektor gelandag bertahan mereka. Nemanja Matic memang masih bisa diandalkan dalam beberapa kesempatan, tetapi faktor usia membuat fisiknya mengalami penurunan.

Scott McTominay dan Fred yang biasa didapuk sebagai jangkar tim oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer bukanlah gelandang bertahan sejati. Keduanya lebih cocok didapuk sebagai midfielder tipe box-to-box sehingga seorang yang asli masih harus dicari.

Namun untuk mendapatkan seorang destroyer elit United butuh dana besar yang sepertinya belum tersedia lagi setelah jor-joran di musim panas lalu. Maka dari itu berikut tiga gelandang bertahan underrated yang bisa mereka pantau.

1. Wilmar Barrios

© Getty Images
Wilmar Barrios, pemain sepak bola milik Boca Juniors. Copyright: Getty ImagesWilmar Barrios, pemain sepak bola milik Boca Juniors.

Untuk ukuran pemain yang memiliki 41 caps untuk Kolombia, Barrios terbilang kurang akrab di telinga pecinta sepak bola. Padahal untuk Zenit St. Petersburg, pemain 27 tahun ini terkenal dengan kekuatan, kecepatan, dan kemampua menghentikan serangan lawan dari lini sentral.

Data dari Wyscout menunjukkan jika Barrios punya rata-rata 13,4 aksi bertahan per 90 menit musim lalu. Sebagai pembanding, Wilfried Ndidi, yang merupakan gelandang bertahan papan atas Liga Inggris 'hanya' punya 12,2. Ia juga mampu memenangi 66 persen dari duelnya di lapangan.

Ia memang hanya bertinggi 178 cm namun keberadaan bek tengah menjulang di skuat United membuat kekurangannya itu tidak akan terlalu mengganggu. Harga pasaran Barrios ada di angka 18 juta Euro dengan kontrak yang akan habis per Juli 2023.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%