Bursa Transfer

Cari Iniesta Baru, Barcelona Bidik Gelandang Leicester

Selasa, 14 September 2021 00:21 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Catherine Ivill/Getty Images
Youri Tielemans di Leicester City Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Youri Tielemans di Leicester City

INDOSPORT.COM - Barcelona dikabarkan bergabung dalam perburuan tanda tangan Youri Tielemans. Gelandang sentral milik Leicester City tersebut akan jadi bagian dalam proyek renovasi skuat yang dicanangkan oleh Ronald Koeman.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Koeman yang sedang memasuki musim penuh kedua menangani Barcelona ingin menambah opsi di lini tengah timnya. Memang sudah ada Frenkie de Jong dan Pedri namun Los Cules juga butuh melakukan rotasi.

Philippe Coutinho dan Riqui Puig sudah tersedia namun keduanya bukan pemain kesukaan Koeman. Untuk itulah Tielemans yang pernah bermain untuk Anderlecht dan AS Monaco dimasukkan dalam daftar buruan.

Leicester pada dewasa ini memang bukan klub yang mudah melepas bintang mereka mengingat kini punya ambisi merusak dominasi tim-tim besar Liga Inggris. Meski begitu Tielemans diprediksi tetap bisa pergi.

Andai tidak ada halangan yang mengganggu keinginan ini, maka Barcelona bisa mendapatkan tanda tangan bintang Belgia tersebut musim depan.

Kontrak Tielemans saat ini menunjukkan 1 Juli 2023 sebagai tanggal kadaluarsa. Itu artinya jika tidak ada persetujuan soal kontrak baru, maka tahun depan ia akan memasuki tahun terakhir masa bakti per 2022/2023.

Dengan kans pergi cuma-cuma akibat Bosman Rule, Barcelona dapat lebih menekan Leicester untuk bernegosiasi pada musim panas mendatang. Tielemans sendiri punya harga pasaran cukup tinggi di angka 55 juta Euro (924 miliar Rupiah).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%