Bursa Transfer

Inginkan Bakat Belanda Lagi, Barcelona Incar 'The Next Virgil Van Dijk'

Selasa, 14 September 2021 13:00 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthieu Mirville/Icon Sport via Getty Images
Barcelona tampaknya belum puas untuk mendatangkan bakat Belanda ke Camp Nou, setelah Luuk de Jong kini Blaugarana melirik Sven Botman. Copyright: © Matthieu Mirville/Icon Sport via Getty Images
Barcelona tampaknya belum puas untuk mendatangkan bakat Belanda ke Camp Nou, setelah Luuk de Jong kini Blaugarana melirik Sven Botman.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona tampaknya belum puas untuk mendatangkan bakat Belanda ke Camp Nou, setelah Luuk de Jong kini Blaugarana melirik bek yang dijuluki The Next Virgil Van Dijk yakni Sven Botman.

Sven Botman sendiri bergabung dengan Lille dari Ajax musim panas lalu. Di musim perdananya merantau ke Ligue 1 Prancis ia langsung jadi sosok kunci dibalik kesuksesan Lille menjuarai Ligue 1 musim 2020/21.

Tampil kokoh di lini pertahanan, membuat bek berusia 21 tahun itu turut serta membawa timnya mematahkan dominasi Paris Saint-Germain.

Hingga saat ini, Botman selalu dipercaya di dua rezim kepelatihan Lille dan telah mentas dalam 53 penampilan dengan menyumbang satu gol dan satu assist. 

Apiknya penampilan Botman membuat sejumlah klub elit Eropa berniat untuk meminangnya. Dalam saga transfer musim ini, tercatat Wolveshampton jadi klub yang paling serius mendatangkan Botman.

Akan tetapi rencana Botman untuk hijrah ke Liga Inggris gagal terealisasi. Kini rumor kepergiannya dari Lille kembali menghangat setelah Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona ikut mengincar pemain berbakat asal Negeri Kincir Angin tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%