Liga Champions

Pernah Menang 8-2, Bayern Enggan Remehkan Barcelona

Selasa, 14 September 2021 05:12 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Selebrasi Joshua Kimmich usai mencetak gol ke gawang Barcelona dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Selebrasi Joshua Kimmich usai mencetak gol ke gawang Barcelona dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COM - Jelang partai matchday perdana Liga Champions kontra Barcelona, Julian Nagelsmann enggan merasa lebih superior. Manajer Bayern Munchen tersebut tetap bersiaga penuh meski timnya punya sejarah apik dan diunggulkan.

Masih segar dalam ingatan saat Barcelona dicukur 8-2 oleh Bayern di perempat final musim 2019/2020 lalu. Los Cules beruntung saat itu partai dilakukan di lokasi netral tanpa adanya penonton akibat situasi darurat akibat pandemi.

Maka dari itu publik akan kembali menjagokan FC Hollywood untuk menang pada Rabu (15/09/2021) mendatang. Terutama karena sang lawan kini tidak lagi diperkuat pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

Nagelsmann sendiri tidak percaya jika faktor tersebut membuat Barcelona otomatis akan kalah di Camp Nou. Masih banyak aspek yang mampu mendikte jalannya laga.

"Mereka memang tidak lagi punya seorang pemain besar seperti Messi tapi Barcelona tetap punya opsi lain. Bayern akan bersiap untuk segala kemungkinan," papar Nagelsmann pada Goal.

"Aku tidak setuju dengan opini yang mengatakan Barcelona sudah lemah. Pertandingan ini akan tetap seru karena dua kesebelasan saling beradu,"

"Performa tim jelas akan berperan besar tapi perbedaan motivasi juga berpengaruh. Di kubu Bayern kami bisa memastikan sedang diliputi motivasi tinggi," tambah juru taktik muda berusia 39 tahun itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%