In-depth

Ronaldo Pergi, Tiba Saatnya Dybala Bersinar dan Jadi Idola di Juventus?

Selasa, 14 September 2021 20:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo saat di Juventus. Copyright: © Getty Images
Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo saat di Juventus.

INDOSPORT.COM - Kepergian Cristiano Ronaldo bisa jadi awal kebangkitan Paulo Dybala di klub Serie A Liga Italia, Juventus.

Selama ini, Cristiano Ronaldo memang dikenal sebagai pahlawan dan andalan di setiap klub yang dibelanya, mulai dari Manchester United, Real Madrid, lalu Juventus.

Bersama Si Nyonya Tua, ayah empat anak ini telah mempersembahkan dua gelar Serie A, satu Coppa Italia, dan dua Suppercopa Italiana.

Sempat akan dikabarkan balik ke Real Madrid dan bahkan dikaitkan dengan Manchester City, ia pada akhirnya justru merapat ke mantan klubnya, Manchester United.

Laga comeback-nya bersama Manchester United pun terbilang cukup lumayan. Melawan Newcastle United pada Sabtu (11/09/21), ia membantu Setan Merah menang 4-1 lewat lesatan dua golnya.

Dengan ini, Ronaldo yang pada waktu itu menginjak usia 36 tahun 281 hari, menjadi pemain Manchester United tertua kedua setelah Ryan Giggs yang bikin gol di ajang Liga Inggris.

Giggs mengukir rekornya pada 2013 silam saat genap berumur 39 tahun dan 86 hari. Tentunya Ronaldo punya kans menggeser sang mantan rekan andai terus dikontrak hingga usia kepala empat.

Sementara itu, Juventus justru mengalami nasib apes setelah ditinggal Ronaldo. Sampai tulisan ini dibuat, mereka menempati peringkat ke-16 klasemen sementara Serie A Liga Italia - tempat yang sungguh tidak biasa.

Bianconeri tercatat hanya mampu mengemas satu poin, hasil dari satu hasil imbang dan dua kekalahan. Usai bermain sama kuat melawan Udinese, mereka dikalahkan berturut-turut oleh Empoli dan Napoli.

Meski sepak bola dikenal sebagai permainan kolektif, tetap saja, topik kepergian Cristiano Ronaldo pasti terseret dalam pembicaraan betapa buruknya penampilan Juventus pada awal musim 2021-2022 ini.

Sebenarnya bukan hal yang aneh, mengingat Ronaldo bakal selalu jadi spotlight ke mana pun ia pergi. Di sisi lain, Bianconeri seperti diingatkan untuk segera mencari idola baru di Turin agar orang-orang tidak menyeret-nyeret nama CR7 lagi.

Mungkinkah sosok itu adalah Paulo Dybala?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%