Bola Internasional

Serupa dengan Indonesia, Pemain Malaysia Lakukan Tendangan Kungfu Sadis ke Lawan

Selasa, 14 September 2021 18:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© vocketfc.com
Sharbinee Allawee lakukan tendangan kungfu. Copyright: © vocketfc.com
Sharbinee Allawee lakukan tendangan kungfu.

INDOSPORT.COM – Insiden tendangan kungfu yang dilakukan pemain AHHA PS Pati beberapa waktu lalu rupanya juga terjadi di Malaysia. Insiden tersebut bahkan terjadi di sebuah turnamen resmi.

Beberapa waktu lalu, Indonesia sempat dikejutkan dengan aksi brutal aksi brutal dua pemain AHHA PS Pati, Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun, yang melakukan pelanggaran keras dalam laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh, Senin (06/09/21).

Syaiful Indra Cahya diketahui menendang wajah penggawa Persiraja, Muhammad Nadhiif hingga tersungkur. Sementara Zulham Zamrun melancarkan tekel horor kepada salah satu pemain Persiraja.

Kejadian ini sontak menjadi viral di dunia maya hingga menjadi sorotan di luar negeri. Pasalnya, aksi yang dilakukan kedua pemain AHHA PS Pati ini tidak bisa dibenarkan.

Aksi brutal di sebuah pertandingan sepak bola memang kadang tak bisa dihindari. Bukan hanya di Indonesia, kejadian serupa juga terjadi baru-baru ini di Malaysia pada kompetisi resmi bertajuk Liga Primer.

Dilansir dari Vocketfc, aksi brutal terjadi saat pertandingan dua tim papan atas Liga Primer antara Sarawak United vs Negeri Sembilan, Jumat (10/09/21) di Stadion Kuala Lumpur.

Aksi brutal tersebut viral di Negeri Jiran, dengan sebuah akun Twitter @SSSKaptenPisang, mengunggah video detik-detik kiper Sarawak United, Sharbinee Allawee melakukan tendangan kungfu terhadap pemain lawan.

Sharbinee terlibat perebutan bola dengan sejumlah pemain Negeri Sembilan di luar kotak. Bola yang keluar dari jangkauannya ditendang pemain Negeri Sembilan melambung ke atas.

Sharbinee sebisa mungkin menangkap bola tersebut dengan melompat ke atas. Namun, salah satu kakinya justru menendang pemain Negeri Sembilan hingga tersungkur.