Liga Champions

Tak Ada Wakil LaLiga dan Serie A, 5 Kandidat Top Skor Liga Champions 2021/2022

Selasa, 14 September 2021 10:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Berikut ini 5 pemain yang digadang sebagai kandidat top skor Liga Champions. Menariknya, tak satu pun berasal dari LaLiga Spanyol atau Serie A Italia. Copyright: © INDOSPORT
Berikut ini 5 pemain yang digadang sebagai kandidat top skor Liga Champions. Menariknya, tak satu pun berasal dari LaLiga Spanyol atau Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Berikut ini 5 pemain yang digadang sebagai kandidat top skor Liga Champions. Menariknya, tak satu pun berasal dari LaLiga Spanyol atau Serie A Italia.

Kompetisi Liga Champions 2021/2022 tengah pekan ini mulai memasuki fase grup. Sejumlah raksasa Eropa pun memulai langkah mereka di babak ini.

Matchday pertama sendiri akan langsung menyajikan sejumlah big match, seperti Liverpool vs AC Milan, Inter Milan vs Real Madrid, hingga Barcelona vs Bayern Munchen.

Di sisi lain, dimulainya fase grup juga akan menjadi awal perebutan gelar sebagai pencetak gol terbanyak.

Musim lalu, gelar tersebut menjadi milik Erling Haaland. Meski Dortmund tersingkir di perempat final, torehan 10 gol yang dicetak Haaland tak mampu dikejar rival-rivalnya.

Di musim ini, sejumlah penyerang papan atas masuk dalam kandidat top skor Liga Champions. Beberapa di antaranya masih bersama klub lama mereka, meski ada pula yang kini menjajal petualangan di klub baru.

Lantas, siapa saja yang menjadi kandidat top skor Liga Champions musim ini? Berikut ulasannya:

Lionel Messi

Hanya mencetak 5 gol bersama Barcelona di Liga Champions musim lalu, Lionel Messi kini menjalani petualangan baru bersama Paris Saint-Germain. Meski demikian, ia belum banyak mendapat kesempatan dengan baru tampil 1 kali bersama PSG dan belum mencetak 1 gol pun.

Namun, dengan ketajaman yang sudah terbukti dan kualitas rekan setim yang ia miliki di Paris Saint-Germain, mustahil mencoret nama Lionel Messi dari daftar ini. Apalagi ia merupakan pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah UCL dengan 120 gol.  

Cristiano Ronaldo

Jeblok bersama Juventus musim lalu, Cristiano Ronaldo akhirnya pulang ke pelukan klub lamanya, Manchester United. Bersama MU, Ronaldo langsung nyetel dan sudah mencetak 2 gol di laga pertamanya.

Dengan keberadaan pemain kreatif seperti Bruno Fernandes dan Paul Pogba, dan fakta bahwa ia akan menjadi ujung tombak utama MU, Cristiano Ronaldo jelas berpeluang menggusur Haaland sebagai top skor musim ini.