Liga Spanyol

Terjun ke Dunia NFT, LaLiga Jalin Kolaborasi dengan Sorare

Selasa, 14 September 2021 22:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Rafa Aparicio/LaLiga
LaLiga bekerja sama dengan Sorare masuki dunia NFT. Copyright: © Rafa Aparicio/LaLiga
LaLiga bekerja sama dengan Sorare masuki dunia NFT.

INDOSPORT.COM - LaLiga belum lama ini menandatangani kemitraan NFT (Non-fungible token), yang berpotensi memperluas brand internasional klub dengan menjangkau penggemar dan menciptakan cara pendapatan baru.

Untuk diketahui, LaLiga merupakan salah satu dari lima liga sepak bola dunia yang menandatangani kemitraan NFT ini.

Tepatnya pada Jumat (10/09/21) lalu, sebuah platform sepak bola fantasi, Sorare, mengumumkan kemitraannya bersama LaLiga.

Mereka meluncurkan token yang tidak bisa ditukarkan (NTC) bagi seluruh pemain dengan membuat pendapatan baru untuk klub LaLiga melalui kategori lisensi.

Berkat penawaran ini, para penggemar, kolektor, dan pemain bola fantasi LaLiga untuk pertama kalinya akan mendapat kesempatan dengan bebas berdagang dan bermain dengan kartu digital pemain dari LaLiga.

Misi Sorare adalah membangun permainan di dalam permainan dan memberikan penggemar sebuah platform untuk merayakan, berbagi, dan memiliki semangat sepak bola mereka masing-masing.

Kemitraan ini mewakili tonggak pencapaian besar bagi Sorare di mana perusahaan mencapai kesepakatan untuk pertama kalinya bersama salah satu liga terbesar di dunia, yakni LaLiga.

Sorare sendiri berencana untuk bekerja sama dengan 20 liga sepak bola top dunia pada akhir tahun 2022.

Kemitraan ini yang mencakup LaLiga Santander dan LaLiga SmartBank ini merupakan perkembangan besar bagi LaLiga.

Terutama, ketika berkolaborasi dengan NFT untuk pertama kalinya, mengangkat minat global kepada kartu NFT yang tumbuh cepat dan terjual lebih dari USD 130 juta tahun ini.

Javier Tebas, selaku Presiden LaLiga mengatakan, “Di LaLiga, kami terus mencari cara inovatif untuk menawarkan pengalaman seru dan baru bagi para penggemar kami dan untuk meningkatkan minat pesaing kita, yang terbesar di dunia,

“Kemitraan dengan Sorare, proyek NFT olahraga paling menarik saat ini, memungkinkan kami menjangkau audiens baru secara global dan memberikan cara baru kepada penggemar  yang menarik agar mereka bisa terlibat dengan para pemain dan klub yang mereka cintai.”

Sementara itu, Nicolas Julia, CEO dan Co-founder Sorare berkata, “NFT merupakan masa depan fandom olahraga global karena memungkinkan penggemar berkumpul dan merasakan kepemilikan mereka terhadap olahraga yang mereka cintai.”

Ia juga menjelaskan, bahwa kemitraan ini bukan hanya tanda kesuksesan Sorare yang berkembang pesat di ruang olahraga NFT.

Hal ini merupakan niat utama oleh dunia olahraga yang melihat kemampuan unik Sorare untuk menghubungkan penggemar dengan olahraga melalui NFT sebagai bagian penting dari platform mereka.

“LaLiga merupakan salah satu liga terbaik di dunia, rumah bagi klub sepak bola dan pemain yang paling menarik di dunia. Kami sangat bangga pada LaLiga untuk menjadi kemitraan liga pertama dan kami berharap untuk kerja sama beberapa tahun ke depan.”