Liga Champions

Waspada Juventus! Malmo FF Pernah Permalukan AC Milan di Liga Champions

Selasa, 14 September 2021 18:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Fakta menarik jelang laga Liga Champhions 21/22 antara Malmo FF vs Juventus dini hari WIB nanti, kubu Si Nyonya Tua wajib waspada terhadap sejarah tuan rumah yang sempat permalukan AC Milan pada ajang Eropa.

Pada Rabu (15/09/21) dini hari WIB nanti, raksasa Liga Italia Juventus akan meladeni sang kuda hitam asal Swedia, Malmo FF di babak penyisihan grup H Liga Champions 2021/2022.

Partai yang berlangsung di Stadion Eleda, Swedia tersebut akan jadi laga krusial bagi La Vecchia Signora.

Pasalnya, Juventus tengah dilanda krisis kepercayaan diri setelah klub besutan Massimiliano Allegri ini belum sekalipun memetik hasil maksimal di Serie A Liga Italia.

Satu kali hasil imbang dan dua kekalahan membuat mereka terdampar di papan bawah. Situasi yang notabene langka bagi Raksasa Turin.

Sederet catatan minor Si Nyonya Tua awal musim ini membuat Allegri harus segera membalikkan keadaan. Dan laga melawan Malmo FF di ajang Liga Champions merupakan kuncinya.

Secara kualitas pemain dan rekor di Liga Champions, seharusnya Juventus diprediksi tak bakal dapat perlawan sulit untuk menaklukan Malmo FF.

Namun tetap saja, Juventus wajib berhati-hati dengan kejutan tuan rumah. Apalagi, Malmo FF pernah buat sensasi dengan menaklukkan salah satu raksasa Serie A, AC Milan saat keduanya bertemu di Champions League.

Kejadian ini terjadi pada gelaran Liga Champions musim 1968/69. Saat itu, turnamen bergengsi antar klub benua biru tersebut masih bernama European Champions Club Cup/Coupe des Clubs Champions Européens (Piala Champions).

Barulah pada musim musim 1992/1993, kompetisi yang memperebutkan gelar Si Kuping Besar (Big Ear) ini berganti nama menjadi Liga Champions.

Kembali ke pertemuan Malmo FF vs AC Milan. Duel kedua tim terjadi dalam leg pertama first round Liga Champions 68/69, saat itu format kompetisi masih berbentuk turnamen dan belum ada babak penyisihan grup.