Bola Internasional

Bintang Eredivisie Ingin Bela Timnas Indonesia, Ajukan Syarat Ini

Rabu, 15 September 2021 18:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang andalan klub Eredivisie Belanda, Go Ahead Eagles bernama Ragnar Oratmangoen baru saja menyatakan ingin membela timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Saat diwawancarai media Belanda, Destentor, Ragnar Oratmangoen mengaku ingin membela timnas Indonesia karena memiliki setengah darah Belanda dan Maluku.

Akan tetapi, Ragnar Oratmangoen masih ragu untuk membela tim nasional tanah leluhurnya tersebut karena suatu hal. Ia mengaku kalau saat ini level para pemain di skuat Garuda masih sangat rendah.

Gelandang Go Ahead Eagles berusia 23 tahun tersebut baru bersedia memperkuat timnas Indonesia bila sudah diisi oleh sebagian besar pemain yang berkarier di Eropa.

"Saya merupakan setengah Belanda, setengah Maluku," kata Ragnar Oratmangoen kepada Destentor.

"Saya sudah berpikir untuk menjadi pemain internasional Indonesia. Tapi, levelnya harus dinaikkan di sana dengan pemain yang bermain di sepak bola Eropa."

"Bila itu terjadi, saya akan memikirkannya. Saya selalu membuka pintu untuk menjadi pemain tim nasional, tapi bagi saya GA Eagles adalah yang paling penting. Saya baru memainkan tiga laga di Eredivisie," tuturnya menambahkan.