Liga Champions

Santillana, Pangeran Real Madrid yang Jadi Top Skor Kala Bertemu Inter Milan

Rabu, 15 September 2021 17:44 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© realmadrid.com
Santillana, Pangeran Real Madrid yang Jadi Top Skor Kala Bertemu Inter Milan Copyright: © realmadrid.com
Santillana, Pangeran Real Madrid yang Jadi Top Skor Kala Bertemu Inter Milan

INDOSPORT.COM – Mengenal profil Santillana, sang mesin gol milik Real Madrid yang berhasil jadi top skor saat berduel dengan Inter Milan.

Pada Kamis (16/09/21) dini hari WIB nanti, duel sengit terjadi di partai pembuka penyisihan Grup D Liga Champions 21/22 antara Inter Milan vs Real Madrid.

Bertanding di stadion Giuseppe Meazza, tim Inter Milan sebagai tuan rumah mengusung misi besar yakni hentikan rekor buruk belum pernah menang atas Real Madrid dari dua pertemuan terakhir.

Pada musim lalu, Inter Milan kalah 0-2 dari Real Madrid di laga kandang serta tumbang 3-2 saat jalani partai tandang penyisihan grup Liga Champions.

Di musim ini, baik Inter Milan dan Real Madrid sama-sama alami perubahan cukup besar di skuat mereka.

Selain tak diarsiteki pelatih yang sama seperti musim lalu, Inter Milan dan Real Madrid juga kehilangan bintang mereka di bursa transfer kali ini.

Inter Milan kehilangan Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi, sementara Real Madrid ditinggal bek utama mereka, Raphael Varane yang hengkang ke Manchester United.

Meski kehilangan pilar utama, namun Inter Milan dan Real Madrid masih bisa tampil konsisten di kompetisi lokal. Tercatat, kedua tim ini belum pernah rasakan kekalahan di Liga Italia dan Liga Spanyol.

Dilansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa duel Inter Milan vs Real Madrid sudah terjadi sebanyak 17 kali sepanjang sejarah.

Hasilnya, Inter Milan berhasil meraih tujuh kemenangan dan dua hasil seri, sementara Real Madrid sedikit unggul dengan catatkan delapan kemenangan.

Dari total keseluruhan pertemuan, nama Carlos Alonso Gonzalez alias Santillana jadi pemain paling tenar lantaran mampu cetak gol terbanyak dalam dual Inter Milan vs Real Madrid.

Masih dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa Santillana berhasil mencetak 6 gol dari total enam pertandingan di semua ajang. Catatan tersebut unggul jauh dari Roberto Baggio (Inter Milan), yang cuma cetak dua gol.

Salah satu penampilan impresif Santillana bersama Real Madrid saat hadapi Inter Milan, terjadi pada gelaran UEFA Cup musim 84/85 dan 85/86 silam.

Pada musim 84/85, Santillana berhasil cetak dua gol saat bertemu Inter Milan sekaligus membawa Real Madrid menang 2-0 di leg kedua Semifinal.

Sementara di musim 85/86, Santillana juga sukses catatkan brace di leg kedua Semifinal UEFA Cup dan membawa El Real menang dramatis 5-1.

Untuk memanaskan duel Inter Milan vs Real Madrid di Liga Champions dini hari nanti, berikut INDOSPORT.COM coba mengulas profil singkat Santillana, sang mesin gol El Real yang jadi mimpi buruk La Beneamata sepanjang sejarah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%