Liga Champions

5 Fakta Mengejutkan Usai Duel Liverpool vs AC Milan di Liga Champions

Kamis, 16 September 2021 10:45 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS
Liverpool vs AC Milan di Liga Champions. Copyright: © REUTERS
Liverpool vs AC Milan di Liga Champions.

INDOSPORT.COM -  Duel seru tersaji di laga perdana babak penyisihan Grup B Liga Champions antara Liverpool vs AC Milan di Stadion Anfield pada Kamis (16/09/21) dinihari WIB. 

Ini merupakan pertemuan perdana kedua tim setelah terakhir terjadi pada 14 tahun lalu atau tepatnya di final Liga Champions 2007 silam.

Kala itu AC Milan berhasil keluar sebagai juara dengan skor 2-1. Namun dua tahun sebelumnya, Rossoneri haru terluka lebih dahulu karena pada final tahun 2005 mereka kalah dari Liverpool lewat adu penalti.

Hal tersebut membuat pertandingan dinihari tadi berlangsung penuh nostalgia. Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah bermain agresif di awal-awal babak pertama.

Beberapa peluang mereka ciptakan melalui trionya yakni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Namun The Reds baru bisa mencetak gol pada menit ke-9 melalui gol bunuh diri Fikayo Tomori.

Tertinggal satu gol membuat AC Milan mencoba bangkit. Mereka bermain sabar untuk membongkar pertahanan Liverpool guna merangsek agar bisa mencetak gol.

Sayang beberapa kali serangan yang dibangun oleh Sandro Tonali dan koleganya di lini tegah mampu dipatahkan oleh anak asuh Jurgen Klopp.

Liverpool mendapat peluang untuk menambah gol menit ke-14 dari titik putih. Namun Mohamed Salah yang menjadi algojo gagal mencetak gol.

Alih-alih mencetak gol, gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker justru malah kebobolan lewat gol Ante Rebic menit ke-42. Skor berubah jadi 1-1.

Dua menit berselang AC Milan berbalik unggul. Mereka memimpin setelah Brahim Diaz mencetak gol di penghujung babak pertama. Skor 2-1 untuk kemenangan Rossoneri bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain lebih terbuka. Jual beli serangan terjadi karena kedua tim bernafsu untuk menambah gol masing-masing.

Olivier Giroud nyaris membawa AC Milan menambah keunggulan setelah tendangan kerasnya mengarah ke gawang, tapi masih mampu diamankan kiper Alisson Becker.

Liverpool berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Mohamed Salah menit ke-49. Skor berubah jadi 2-2. 20 menit kemudian dari gol Salah, The Reds balik memimpin menjadi 3-2.

Adalah Jordan Henderson yang mencetak golnya. AC Mlan coba membalas disisa waktu yang ada, namun mereka kesulitan mencetak gol hingga harus menerima kekalahan 3-2. 

Usai laga Liverpool vs AC Milan beberapa fakta menarik terjadi. Apa saja itu? berikut INDOSPORT.COM merangkumnya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%