Liga Indonesia

Jelang Derby Lawan Barito Putera, Borneo FC Kedatangan 2 Pemain 'Anyar'

Kamis, 16 September 2021 20:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Borneo FC
Francisco Torres (depan) dalam sesi latihan Copyright: © Borneo FC
Francisco Torres (depan) dalam sesi latihan

INDOSPORT.COM - Borneo FC mendapatkan tambahan pemain menjelang Derby Kalimantan kontra Barito Putera di pekan ketiga Liga 1 BRI 2021-2022, Jumat (17/9/21). Kedua amunisi itu adalah Fransisco Torres dan Leo Guntara.

Torres dan Leo memang bukanlah pemain yang benar-benar baru, tapi keduanya kembali gabung ke tim utama setelah absen di pekan kedua akibat cedera. 

Kepastian pulihnya kedua pemain itu disambut gembira oleh manajer Borneo FC, Farid Abubakar. Dia menilai kehadiran Torres dan Leo akan membuat Pesut Etam makin garang. 

"Alhamdulillah kami mendapat tambahan kekuatan setelah Leo Guntara dan Francisco Torres sama-sama sudah mengikuti latihan penuh bersama tim utama. Hal ini sangat membantu tim pelatih untuk menentukan starting eleven, banyak opsi yang bisa kami lakukan nanti," kata Farid. 

Meski sudah latihan di tim utama, Farid menjelaskan belum tahu apakah kedua pemain itu dimainkan atau tidak melawan Barito Putera. Keputusan tergantung tim pelatih dan kondisi terakhir sebelum laga. 

"Keputusan main atau tidak tergantung banyak faktor. Selain sudah pulih 100 persen, juga soal kesiapan dan taktik yang diinginkan pelatih. Kami akan lihat nanti saat uji coba lapangan di Stadion Wibawa Mukti," tukas Farid Abubakar.