Liga Indonesia

Kandang PSMS Medan Diverifikasi, Layakkah Jadi Tuan Rumah Liga 2 2021?

Kamis, 16 September 2021 19:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSMS Medan
Verifikasi Stadion Teladan dilakukan dalam kondisi gelap gulita karena lampu stadion tak menyala. Copyright: © Media PSMS Medan
Verifikasi Stadion Teladan dilakukan dalam kondisi gelap gulita karena lampu stadion tak menyala.

INDOSPORT.COM - Tim dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan verifikasi di kandang PSMS Medan, Stadion Teladan, Rabu (15/9/21) semalam. 

Alasannya tak lepas dari keinginan PSMS menjadi salah satu tuan rumah penyisihan grup Liga 2 2021, yang rencananya segera kick-off pada 26 September mendatang.

Verifikasi itu ditinjau langsung oleh Head of Infrastructure, Safety and Security PSSI, Adi Nugroho, serta Professional Football PT LIB, Ristinanto, dipandu oleh Ketua panitia pelaksana (Panpel) pertandingan PSMS Medan, Julius Raja.

Dalam peninjauan tersebut, Adi Nugroho melihat semua fasilitas di sana. Mulai dari ruang ganti pemain, toilet, sampai ke lapangan yang meliputi rumput dan pencahayaan di dalam Stadion Teladan.

Setelah berkeliling selama kurang lebih sejam, Adi Nugroho mengatakan pihaknya memiliki kriteria yang sudah disusun untuk penentuan stadion tuan rumah.

"Kriteria tersebut yakni internasional match, nasional match dan lain sebagainya," ungkap Adi Nugroho usai melakukan pengecekan di Stadion Teladan.

"Selain itu menjadi hal penting yang dibahas, termasuk rencana terkait regulasi stadion dan regulasi keamanan serta keselamatan yang disusun PSSI," sambung Adi.