Liga Inggris

Leeds United Masih Belum Terima Bek Keturunan Indonesia Dikartu Merah

Jumat, 17 September 2021 04:41 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Pemain Leeds United, Pascal Struijk. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Pemain Leeds United, Pascal Struijk.

INDOSPORT.COM - Manajer Leeds United, Marcelo Bielsa, masih belum sepenuhnya mengerti kenapa Pascal Struijk dinilai wasit layak mendapat kartu merah di laga Liga Inggris kontra Liverpool pada Minggu (12/09/2021) lalu. Ia berharap FA bisa memberikan penjelasan menyeluruh.

Kritik ini dilontarkan oleh Bielsa setelah banding Leeds untuk mencabut hukuman suspensi tiga pertandingan Struijk mendapat penolakan. Padahal tidak sedikit yang menilai bek sentral 22 tahun tersebut tidak pantas diusir dari lapangan walau tekelnya membuat Harvey Elliot cedera panjang.

Publik menilai wasit Craig Pawson hanya melihat efek tekel pada Elliot sebagai bahan pembuat keputusan. Reka ulang video menunjukkan jika aksi Struijk sebenarnya cukup bersih dan tidak berbeda dengan tekel kebanyakan.

Elliot sendiri juga mengamini. Walau ia harus menepi karena operasi penyembuhan cedera engkel namun gelandang asal Inggris ini cukup berbesar hati untuk ikut membela Struijk. Tidak heran apabila Bielsa jadi semakin berani bersuara.

"Tekel yang dilancarkan Pascal jamak terjadi namun baru kali kartu merah jadi hasilnya. Itulah kenapa (Elliot) mengatakan tidak ada yang salah dari Pascal," papar Bielsa saat diwawancarai oleh Sky Sports.

"Aku paham jika pembuat keputusan punya opini yang berbeda denganku dan sebagian besar publik bahkan korban sendiri. Akan tetapi sebaiknya penjelasan menyeluruh juga disertakan kenapa kartu merah dikeluarkan,"

"Jika ada penjelasan maka para pemain bisa menghindari problem serupa. Cedera juga dapat semakin mudah dicegah," tambah mantan juru latih Athletic Bilbao dan Olympique Marseille tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%