Liga Indonesia

Bawa 21 Pemain, Ada Nama Baru yang Disiapkan Persib Hadapi Bali United

Sabtu, 18 September 2021 05:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung membawa 21 pemain ke Tangerang, untuk persiapan menghadapi Bali United pada pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/09/21).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan jumlah pemain yang disiapkan kali ini sama seperti pada pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2021-2022 menghadapi Persita Tangerang. Pasalnya, kuota pemain diterapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) 21 orang.

Padahal, jika diperbolehkan membawa lebih dari 21 orang, skuat Maung Bandung kemungkinan bakal menyiapkan lebih banyak lagi pemain untuk mengahadapi Bali United. Lantaran, saat ini hampir seluruh anak asuh Robert Alberts sudah menjalani vaksin covid-19 dosis kedua.

"Kami membawa 21 pemain karena kami tidak diperbolehkan membawa pemain lebih dari itu," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Jumat (17/09/21).

Robert Rene Alberts menambahkan, komposisi pemain yang dibawa Tangerang untuk menghadapi Bali United, tidak banyak mengalami perubahan, hanya ada dua nama baru yang dibawa.

Keduanya adalah Teja Paku Alam dan Henhen Herdiana, mengganti dua pemain lain I Made Wirawan dan Mario Jardel.

Selain itu, Nick Kuipers turut dibawa ke Tangerang, meski begitu Robert Alberts belum memastikan pemain asal Belanda tersebut tampil. Pasalnya, ia akan memantau dulu kondisi dan kesiapan Nick hingga menjelang pertandingan.

Sebagai informasi, Nick Kuipers sebelumnya mengalami cedera saat pertandingan mengahadapi Persita Tangerang, Sabtu (11/09/21), saat itu dia terpaksa ditarik keluar di babak kedua dan digantikan oleh Achmad Jufriyanto.

"Untuk rotasi, tidak. Tapi seperti yang saya katakan, kami melihat kondisi Nick," pungkas juru taktik Persib Bandung itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%