Liga Spanyol

Panik Ditingal Ramos dan Varane, Real Madrid Nyaris Gaet Pemain Ini

Sabtu, 18 September 2021 06:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Laurence Griffiths/Getty Images
David Luiz sempat masuk dalam daftar belanja klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, usai kepergian Raphael Varane dan Sergio Ramos pada musim panas lalu Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
David Luiz sempat masuk dalam daftar belanja klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, usai kepergian Raphael Varane dan Sergio Ramos pada musim panas lalu

INDOSPORT.COM - Pada bursa transfer musim panas lalu, klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, disebut memiliki peluang untuk merekrut David Luiz yang berstatus bebas transfer. Kepergian Sergio Ramos dan Raphael Varane dari Santiago Bernabeu membuat Los Blancos kelabakan untuk mencari pengganti.

Luiz tidak serta merta masuk dalam daftar incaran mereka. Faktor Carlo Ancelotti yang pernah melatihnya di Chelsea maupun Paris Saint-Germain jadi alasan kenapa bek gaek berusia 34 tahun itu bisa dihubungkan dengan Madrid.

Diario AS melaporkan jika Ancelotti dan Real Madrid sudah melakukan kontak dengan pemain untuk menanyakan apakah ia sudi bermain di LaLiga Spanyol atau tidak. Di saat yang bersamaan juga datang tawaran dari Everton, West Ham United, Benfica, Lazio, OSC Lille, dan Olympique Marseille.

Walau dalam beberapa tahun terakhir, terutama semasa di Arsenal, performanya mengalami penurunan, namun Ancelotti tampaknya menghargai pengalaman Luiz.

Selama lebih dari satu dekade merantau ke Eropa ia sudah memenangi 19 trofi mayor bersama Benfica, Chelsea, PSG, dan Arsenal.

Pada akhirnya kesepakatan tidak terjalin di antara Madrid dan Luiz. Sang pemain bertolak ke Brasil untuk membela Flamengo dan Los Blancos dipaksa puas dengan David Alaba, Eder Militao, Nacho Fernadez, dan Jesus Vallejo sebagai opsi di lini pertahanan.

Real Madrid tidak bisa memaksakan diri untuk membeli bek kelas wahid karena dana mereka disimpan untuk transfer Kylian Mbappe yang akhirnya batal terwujud. Toh setelah itu El Real masih mendatangkan Eduardo Camavinga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%