Liga Indonesia

Sindir Tunggakan Gaji Kalteng Putra, Ini Penjelasan I Gede Sukadana

Sabtu, 18 September 2021 09:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Beri sindiran kepada Kalteng Putra di media sosial, eks kapten I Gede Sukadana memberikan penjelasan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Beri sindiran kepada Kalteng Putra di media sosial, eks kapten I Gede Sukadana memberikan penjelasan.

INDOSPORT.COM - Pemain PSMS Medan, I Gede Sukadana, mengaku kaget dan kesal, mantan klubnya Kalteng Putra bisa menjadi salah satu tuan rumah putaran pertama penyisihan Grup D Liga 2 2021.

Curahan hati pemain berusia 33 tahun itu tak lepas karena mantan klubnya tersebut hingga detik ini masih belum membayar tunggakan gaji saat Kalteng Putra main di Liga 1 2019 silam.

Bahkan, curahan hati tersebut sempat ia lontarkan dalam postingan akun Instagram @pengamatsepakbola dan menjadi viral di dunia maya.

"Sebenarnya gak ada maksud apa-apa. Cuman aneh aja. Masih ada tunggakan, tiba-tiba jadi tuan rumah. Kaget aja rasanya. Siapa sih gak kesal dengarnya itu," ujar Gede, kepada INDOSPORT.COM, Jumat (17/9/21) sore.

Eks pemain Bali United sedikit menceritakan kembali soal tunggakan gaji Kalteng Putra tersebut. Ia menyebut, tak hanya dirinya sendiri, semua pemain Kalteng Putra 2019 lalu juga bernasib sama dengan dirinya.

"Bahkan ini sudah dilaporkan ke APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia) dan kita menang di sidang NDRC (National Dispute Resolution Chamber) Indonesia (badan penyelesaian sengketa nasional)," tuturnya.

"Karena menang itu, Kalteng Putra wajib membayar tunggakan gaji tersebut kepada kami semua," imbuhnya.