Liga Indonesia

Kalteng Putra Masih Nunggak Gaji Pemain, I Gede Sukadana: Harus Diangkat Lagi

Senin, 10 Mei 2021 11:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain anyar PSMS Medan, I Gede Sukadana. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain anyar PSMS Medan, I Gede Sukadana.

INDOSPORT.COM - Lama tak terdengar kabarnya, klub sepak bola Kalteng Putra yang berkompetisi di Liga 2, rupanya kini masih terbelit masalah tunggakan gaji.

Persoalan tunggakan gaji sempat viral dan membelit Kalteng Putra di tahun 2020 lalu. Kala itu, manajemen divonis harus melunasi semua tunggakan gaji pemain, pelatih dan ofisial tim saat berkiprah di Liga 1 2019.

Jika tidak, Laskar Isen Mulang mendapat sanksi tidak boleh mendaftarkan pemain baru dalam tiga periode. Hal ini diputuskan dalam sidang NDRC pada 27 April 2020 lalu.

Setahun berselang, sampai saat ini rupanya para mantan pemain belum juga mendapat sisa gajinya. Fakta itu diungkapkan mantan kapten tim Kalteng Putra, I Gede Sukadana. Padahal, gelandang yang kini membela PSMS Medan itu makin berharap haknya bisa dilunasi saat masih masa pandemi.

“Kalau dihitung-hitung, sudah dua tahun berlalu tak kunjung dilunasi. Saya sendiri sampai lupa sisa berapa bulan gaji di sana, mungkin dua bulan,” ujar I Gede Sukadana.

“Informasi yang saya dapatkan dari APPI, Kalteng Putra tidak bisa ikut Liga 2 kalau masalah tunggakan ini belum juga selesai. Apalagi sudah berlalu dua tahun,” jelasnya.