Liga Indonesia

3 Eks Pelatih Asing Timnas Indonesia yang Bisa Gantikan Mario Gomez di Borneo FC

Minggu, 19 September 2021 23:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
3 Eks Pelatih Asing Timnas Indonesia yang Bisa Gantikan Mario Gomez di Borneo FC Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
3 Eks Pelatih Asing Timnas Indonesia yang Bisa Gantikan Mario Gomez di Borneo FC

INDOSPORT.COM - Melihat tiga eks pelatih asing yang pernah menukangi Timnas Indonesia dan cocok untuk gantikan posisi Mario Gomez di Borneo FC pada gelaran Liga 1 2021.

Meski baru mau memasuki pekan ketiga, namun kompetisi Liga 1 2021 sudah hadirkan drama panas dari tim peserta.

Salah satunya datang dari tim kuda hitam, Borneo FC yang menerima kabar buruk mengenai mundurnya sang pelatih utama Mario Gomez beserta dua asistennya.

Kepastian mundurnya Mario Gomez datang dari Instagram resmi klub yang mengkonfirmasi mundurnya pelatih kepala diikuti pelatih kiper Jorge Rodrigues, serta pelatih fisik Marcos Gonzales pada Kamis (16/09/21) lalu.

"Pelatih kepala Mario Gomez, pelatih fisik Marcos Gonzales dan pelatih kiper Jorge Rodriguez memilih mengundurkan diri dari jabatannya," tulis Instagram resmi Borneo FC.

"Terima kasih atas kebersamaannya di keluarga besar Borneo FC Samarinda," imbuhnya.

Sementara itu, keputusan mundurnya Mario Gomez dan dua asistennya tersebut membuat manajer Borneo FC, Farid Abubakar merasa geram.

Ia mengaku akan melaporkan mereka ke DRC (Dispute Resolution Chamber) FIFA karena telah melanggar perjanjian kontrak.

Untuk sementara, Pesut Etam akan ditangani oleh pelatih karateker, Ahmad Amiruddin untuk mendampingi tim jelang pertandingan pekan ketiga Liga 1 musim 2021-2022.

"Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati, untuk itu klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC," tegas manajer Farid Abubakar dilansir laman resmi Borneo FC.

"Dan sementara itu, untuk memenuhi regulasi liga klub menunjuk caretaker coach untuk pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

Dengan menyisakan musim yang masih sangat panjang, beberapa nama pelatih tenar sempat dirumorkan bakal masuk ke jajaran manajemen Borneo FC.

Selain nama-nama yang diisukan, berikut INDOSPORT coba mengulas tiga nama eks pelatih asing di Timnas Indonesia yang mungkin bisa jadi alternatif Borneo FC untuk gantikan Mario Gomez.

Simon McMenemy

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat preskon jelang melawan Vietnam. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTPelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat preskon jelang melawan Vietnam.

Nama pertama adalah Simon McMenemy. Pelatih asal Skotlandia ini pernah menukangi Timnas Indonesia pada Januari hingga November tahun 2019 silam.

Meski hanya memainkan 7 pertandingan bersama Timnas Indonesia, namun Simon McMenemy punya beberapa catatan positif seperti menang di partai debut kontra Myanmar serta pesta setengah lusin gol saat jumpa Vanuatu.

Kini, Simon McMenemy ditunjuk menjadi Direktur Teknik Bhayangkara FC, namun peluang hengkang ke Borneo FC masih cukup besar.

Tawaran memimpin tim secara langsung pun diyakini bisa menggoda McMenemy. Di sisi lain, Bhayangkara FC yang sudah punya pelatih mumpuni dalam diri Paul Munster, tampaknya tak akan berikan efek besar andai McMenemy pindah.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%