Liga Indonesia

Termasuk Kurniawan, 3 Pelatih yang Bisa Gantikan Mario Gomez di Borneo FC

Jumat, 17 September 2021 09:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Borneo FC
Termasuk Kurniawan Dwi Yulianto, berikut 3 pelatih yang bisa menjadi pengganti Mario Gomez yang baru saja mengundurkan diri dari klub Liga 1 Borneo FC. Copyright: © Borneo FC
Termasuk Kurniawan Dwi Yulianto, berikut 3 pelatih yang bisa menjadi pengganti Mario Gomez yang baru saja mengundurkan diri dari klub Liga 1 Borneo FC.

INDOSPORT.COM – Termasuk Kurniawan Dwi Yulianto, berikut tiga pelatih yang bisa menjadi pengganti Mario Gomez yang baru saja mengundurkan diri dari klub Liga 1 Borneo FC.

Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 akan memasuki pekan ketiga. Namun, goncangan besar justru dialami salah satu tim peserta Borneo FC. Tim asal pulau Kalimantan tersebut mendadak ditinggal pelatih, Mario Gomez.

Kabar tersebut tersiar lewat akun Instagram resmi klub, Kamis (16/09/21). Pihak klub menyebut Gomez mengundurkan diri bersama pelatih kiper dan pelatih fisik, Jorge Rodriguez dan Marcos Gonzales.

Belakangan, melalui situs resmi klub, Borneo FC menyebut Mario Gomez bahkan sudah mengundurkan diri sejak kekalahan dari Persik Kediri di pekan kedua Liga 1, Jumat (10/09/21).

Performa Borneo FC sendiri sebenarnya cukup baik. Sebelum kalah dari Persik, mereka sempat menghajar Persebaya 3-1 di pekan pertama. Sultan Samma dkk pun kini masih bertengger di posisi 5.

Lebih lanjut, pihak klub merasa sangat dirugikan oleh keputusan Gomez dan kedua rekannya tersebut. Apalagi, manajemen menilai tak ada alasan yang kuat atas pengunduran diri tersebut.

Situasi ini pun menimbulkan kekecewaan mendalam dari manajer tim, Farid Abubakar. Tidak tanggung-tanggung, Farid  berencana melaporkan Mario Gomez ke FIFA.

“Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati, untuk itu klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC,” tegas Farid Abubakar.

Di sisi lain, manajemen Borneo FC pun bergerak cepat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Gomez. Mereka menunjuk Ahmad Amiruddin sebagai pelatih sementara, sembari mencari sosok baru untuk menjadi pelatih permanen di sisa musim ini.

Amiruddin sendiri akan mulai memimpin Terens Puhiri dkk saat menjalani laga derby menghadapi Barito Putera di pekan ketiga Liga 1, Jumat (17/09/21) pukul 15.15 WIB.

Lantas, siapa saja sosok pelatih yang layak menjadi kandidat pengganti Mario Gomez di Borneo FC? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%