Liga Inggris

5 Rekor Istimewa Usai Liverpool Hajar Crystal Palace di Liga Inggris: Sadio Mane Panen

Minggu, 19 September 2021 10:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© twitter.com/premierleague
Berikut 5 rekor mencengangkan usai Liverpool bekuk Crystal Palace 3-0 di Liga Inggris, Sabtu (18/09/21) malam WIB, dua di antaranya diciptakan Sadio Mane. Copyright: © twitter.com/premierleague
Berikut 5 rekor mencengangkan usai Liverpool bekuk Crystal Palace 3-0 di Liga Inggris, Sabtu (18/09/21) malam WIB, dua di antaranya diciptakan Sadio Mane.

INDOSPORT.COM – Berikut 5 rekor mencengangkan yang tercipta usai Liverpool membantai Crystal Palace 3-0 di pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (18/09/21) malam WIB, dua di antaranya diraih Sadio Mane.

Liga Inggris 2021/2022 kini memasuki pekan kelima. Salah satu duel mempertemukan antara Liverpool vs Crystal Palace, Sabtu (18/09/21) malam WIB.

Menjalani laga ini, terjadi kejutan di susunan pemain Liverpool dengan absennya duo wing back andalan Trent-Alexander Arnold dan Andrew Robertson. Sementara itu, Ibrahima Konate akhinya menjalani debut.

Tampil dominan, Mohamed Salah dkk kesulitan menembus pertahanan The Eagles yang dikawal Joachim Andersen dkk.

The Reds baru bisa membuka keunggulan 2 menit jelang babak pertama berakhir melalui sontekan Sadio Mane, memanfaatkan sundulan Mohamed Salah yang ditepis Vicente Guaita.

Unggul 1-0, Liverpool meningkatkan tempo serangan di babak kedua. Namun, mereka masih tetap kesulitan menembus lini belakang Crystal Palace.

Namun, permainan ngotot The Reds akhirnya membuahkan hasil di 12 menit terakhir pertandingan. Pada menit ke-78,  Mohamed Salah mencetak gol kedua timnya memanfaatkan assist Virgil van Dijk dalam skema sepak pojok.

Kemudian, di menit ke-89, Naby Keita yang baru masuk di babak kedua menggantikan Thiago Alcantara, memperlebar keunggulan Liverpool menjadi 3-0 lewat tendangan voli spektakuler dari luar kotak penalti.

Laga pun akhirnya berakhir dengan kemenangan telak Liverpool 3-0 atas Crystal Palace, yang membawa anak asuh Jurgen Klopp itu ke puncak klasemen dengan 13 poin dari 5 laga, hasil dari 4 menang dan 1 seri.

Di sisi lain, sejumlah fakta menarik pun tercipta dari laga Liga Inggris antara Liverpool vs Crystal Palace ini. Apa saja? Berikut ulasannya: