Liga Indonesia

Gagal Kalahkan 10 Pemain Bali United, Pelatih Persib Bandung Kecewa

Minggu, 19 September 2021 11:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bali United
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan usai hasil imbang 2-2 saat melawan Bali United pada pekan ketiga Liga 1. Copyright: © Bali United
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan usai hasil imbang 2-2 saat melawan Bali United pada pekan ketiga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai hasil imbang 2-2 yang didapat anak asuhnya saat berhadapan dengan Bali United pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/09/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, jika melihat kondisi di lapangan, Persib seharusnya bisa mengamankan poin penuh, apalagi pada awal babak kedua Persib mampu unggul 2-1 melalui gol Beckham Putra Nugraha yang memanfaatkan kesalahan kiper Bali United.

Selain itu, Persib unggul jumlah pemain lantaran sejak menit 30 Bali United hanya bermain dengan 10 orang saja setelah Leonard Tupamahu mendapatkan kartu merah dari wasit.

Namun, Persib Bandung gagal mengamankan kemenangan setelah Bali United mampu menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit 56.

"Jika kamu memimpin 2-1 di babak kedua dan Bali bermain dengan 10 pemain, kami seharusnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik, kami seharusnya bisa menahannya dan kami seharusnya bisa lebih stabil," kata Robert Alberts setelah pertandingan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menilai, Bali United yang bermain dengan 10 orang pemain banyak mengandalkan serangan balik dan akhirnya mereka bisa menyamakan kedudukan melalui sundulan Yabes Roni.

Seharusnya, hal itu bisa diantisipasi oleh Supardi Nasir dan kawan-kawan. Sehingga, kekurangan tersebut menjadi salah satu catatan yang harus dibenahi untuk persiapan menghadapi pertandingan selanjutnya pekan keempat kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

"Kalian tahu, Bali memainkan serangan balik dan kami seharusnya menyelesaikan laga ini dengan kemenangan, tapi itu bagian yang kurang di hari ini. Jadi kami harus lebih baik di masa yang akan datang," jelasnya.