Liga Spanyol

Gagal Bersama Man United, Mesin Gol Kolombia Malah Menggila Saat Debut di LaLiga

Minggu, 19 September 2021 15:09 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Marc Atkins/GettyImages
Dua mantan pemain klub Liga Inggris, Manchester United, Angel Di Maria (kiri) dan Radamel Falcao disebut menjadi penyebab hengkangnya Shinji Kagawa. Copyright: © Marc Atkins/GettyImages
Dua mantan pemain klub Liga Inggris, Manchester United, Angel Di Maria (kiri) dan Radamel Falcao disebut menjadi penyebab hengkangnya Shinji Kagawa.

INDOSPORT.COM - Dicap gagal bersama Manchester United, mesin gol Kolombia Radamel Falcao malah menggila saat melakoni debut di klub LaLiga Spanyol Rayo Vallecano.

Jika mengingat momen Radamel Falcao berseragam Setan Merah praktis hanya ada pemandangan kelabu. Sejak tiba di Old Trafford markas Manchester United dalam saga transfer 2014 lalu, Falcao amat jarang diberi kesempatan bermain oleh Louis van Gaal dan hanya membukukan 4 gol saja.

Catatan 4 gol yang ditorehkan Falcao masih kalah  ketimbang jumlah gol milik Ander Herrera, yang pada musim tersebut mampu mengoleksi enam gol untuk Manchester United.

Singkat kata Falcao akhirnya dilepas ke klub lamamya AS Monaco setelah sempat menjalani masa peminjaman ke rival Manchester United yaitu Chelsea.

Ajaibnya sekembalinya ke AS Monavo taji Falcao kembali hidup. Tercatat ia sukses mengoleksi 54 gol dalam 79 penampilan, dan membantu klubnya itu meraih satu gelar Ligue 1 pada 2017.

Nasib Falcao kembali nestapa setelah pemain 35 tahun itu dilepas klubnya AS dan sempat terdampar di Liga Turki bersama Galatasaray.

Akan tetapi tampaknya Falcao mengalami periode yang sama saat disingkirkan Manchester United. Setelah dibuang dan ditampung klub LaLiga Spanyol Rayo Vallecano, Falcao kembali membuktikan dirinya belum habis.