Liga Indonesia

Terbiasa Main di Liga Top Eropa, Ini Kesan Eber Bessa Gabung Bali United

Minggu, 19 September 2021 15:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Bali United
Gelandang asal Brasil, Eber Bessa tak menyesal dengan pilihannya meninggalkan Liga Portugal dan menerima tawaran dari Bali United. Copyright: © Bali United
Gelandang asal Brasil, Eber Bessa tak menyesal dengan pilihannya meninggalkan Liga Portugal dan menerima tawaran dari Bali United.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Brasil, Eber Bessa tak menyesal dengan pilihannya meninggalkan Liga Portugal dan menerima tawaran dari Bali United. Eber senang dengan debutnya di Liga 1 2021/2022, melawan Persib Bandung, Sabtu (18/09/21).

Eber Bessa merupakan produk jebolan tim muda Cruzeiro Brasil. Eber bersinar ketika masuk Liga Portugal, membela Maritimo mulai tahun 2014-2018.

Perjalanan kemudian berlanjut dengan membela Vitoria Setubal. Dia membuat 62 penampilan dalam dua musim. Performa gemilang itu membuat Eber Bessa direkrut raksasa Brasil, Botafogo tahun 2020.

Di Botafogo, Eber Bessa satu tim dengan eks AC Milan, Keisuke Honda dan eks Chelsea, Solomon Kalou. Namun, dia hanya menjalani waktu singkat, sebelum balik ke Liga Portugal dengan membela Nacional.

Eber Bessa mengambil keputusan besar musim ini. Dia meninggalkan kompetisi yang masuk lima besar Eropa, untuk reuni dengan Stefano Cugurra Teco di Bali United.

Eber Bessa dan Teco pernah menjalani kerja sama singkat tahun 2014. Kala itu, Teco yang membesut Phuket FC Thailand meminjam Eber Bessa dari Cruzeiro.

Meski kerja sama itu berjalan singkat, Eber Bessa cukup yakin ketika Teco mengajaknya reuni. Keputusan ini terbukti tepat. Pada debutnya di Liga 1, Eber Bessa mencatatkan satu assist untuk gol Yabes Roni Malaifani.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%